Kenapa BSU Belum Cair 2022, Ini Penjelasan Kemnaker! Simak Cara Klaim dan Info BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

- 6 Agustus 2022, 12:52 WIB
BSU 2022 kapan cair, cara daftar BLT Subsidi Gaji, serta cek penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.
BSU 2022 kapan cair, cara daftar BLT Subsidi Gaji, serta cek penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id. /Tangkapan layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU 2022 kapan cair, cara daftar BLT Subsidi Gaji, serta cek penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.

Ketahui kenapa BSU belum cair di 2022, berikut penjelasan Kemnaker. Simak cara klaim bantuan subsidi upah dan info BLT Subsidi Gaji kapan cair.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

BLT Subsidi Gaji sendiri sudah dijalankan Kemnaker sejak 2020, atau awal pandemi COVID-19. Ketika itu, besaran bantuannya mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, selama ini pekerja bisa mengakses 2 situs yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Sebab dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat BSU.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x