Ada 8,8 Juta Pekerja Ini yang Bisa Dapat BSU Tahun 2022: Simak Kriteria dan Cara Cek Status Penerima Bantuan

- 6 Agustus 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Apa saja kriteria syarat dan cara cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji tahun 2022.
Ilustrasi - Apa saja kriteria syarat dan cara cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji tahun 2022. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Berikut kriteria dan cara cek status penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 yang akan diberikan kepada sejumlah pekerja yang telah masuk sebagai penerima.

Program bantuan untuk pekerja atau karyawan yaitu BSU atau yang disebut juga dengan BLT Subsidi Gaji rencananya akan kembali digulirkan pada tahun 2022 kali ini.

Akan bergulirnya program bantuan BSU untuk sejumlah pekerja pada tahun 2022 ini diketahui bukanlah pertama kali, pasalnya telah dilakukan beberapa tahun yang lalu.

Adanya program bantuan BSU untuk pekerja ini sendiri pada awalnya digulirkan oleh pihak Kemnaker pada tahun 2020 yang lalu dan juga diketahui berlangsung pada tahun 2021.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Rp1 Juta, Cek Penerimaan BLT Subsidi Upah di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan pada tahun 2022 ini sendiri, rencananya seperti yang telah disebutkan pemerintah telah menyiapkan dana untuk menggulirkan bantuan yaitu mencapai Rp 8,8 Triliun.

Rencananya besaran anggaran tersebut nantinya agar dapat menjangkau sejumlah 8,8 juta pekerja yang nantinya sesuai dengan kriteria penerima bantuan BSU tahun 2022.

Sehingga dengan total jumlah anggaran demikian, dimungkinkan nantinya masing-masing pekerja atau karyawan akan berhak mendapatkan dana BSU tahun 2022 mencapai Rp 1 Juta.

Namun sebelum nantinya mendapatkan, maka dapat terlebih dahulu pekerja mengetahui mengenai kriteria siapa saja yang berhak menjadi penerima BSU tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: BSU 2022 8 Juta Pekerja Cair Kapan? Apa Agustus BLT Subsidi Gaji Rp1 Cair? Cek Penerima di Link Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x