Klik Link Kemnaker Ini, Agar Tahu Pekerja Dapat BSU Tahun 2022: Dana Rp 1 Juta Bakal Cair Kapan?

- 5 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Kapan jadwal BSU cair dan cara cek pekerja jadi penerima di link Kemnaker.
Ilustrasi - Kapan jadwal BSU cair dan cara cek pekerja jadi penerima di link Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek pekerja jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 dengan melakukan proses klik pada laman atau link resmi Kemnaker dan juga keterangan kapan dana bakal cair.

Untuk mengetahui apakah dirinya termasuk sebagai pekerja yang masuk sebagai penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini langkah yang dapat dilakukan salah satunya melakukan proses cek secara online.

Proses cek secara online untuk mengetahui pekerja yang berhak menjadi penerima BSU tahun 2022 tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan link yang telah disediakan oleh Kemnaker.

Dengan melakukan proses cek penerima BSU tahun 2022 di link Kemnaker tersebut, maka nantinya akan muncul berbagai status pekerja apakah menjadi penerima atau tidak.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta dengan Login di Link kemnaker.go.id

Seperti yang telah disebutkan oleh Kemnaker beberapa waktu yang lalu, bahwa dalam rencananya, pada tahun 2022 kali ini akan kembali menggulirkan program bantuan BSU.

Dalam rencananya tersebut, BSU tahun 2022 ini ditargetkan akan diterima atau didapatkan oleh 8,8 juta pekerja yang masuk ke dalam target menjadi penerima dana bantuan itu.

Dari target pekerja yang masuk sebagai penerima BSU tahun 2022 tersebut, nantinya adalah pekerja yang telah memenuhi sejumlah syarat penerima sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x