Login www.prakerja.go.id, Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39

- 4 Agustus 2022, 18:35 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id dan cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang
Cara login dashboard www.prakerja.go.id dan cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Login prakerja.go.id dan cek hasil pengumuman seleksi lolos Kartu Prakerja gelombang 39. Peserta bisa dapat bantuan hingga Rp3,55 juta.

Penguman Kartu Prakerja bisa diketahui melalui tiga cara yakni via SMS, E-Mail, atau dengan mengecek mandiri dashboard prakerja.go.id.

Informasi seputar tanggal diumumkannya hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 39 bisa dipantau secara berkala melalui Instagram @prakerja.go.id.

Peserta lolos akan mendapatkan bantuan dana total Rp3,55 juta yang akan dibagi menjadi saldo pelatihan Rp1 juta kemudian Rp2,55 juta sebagai insentif tunai yang bisa dicairkan.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 Diumumkan Kapan? Begini Cara Cek dengan Login www.prakerja.go.id

Selain daripada itu, peserta nantinya juga akan mendapatkan fasilitas kemudahan untuk pengajuan KUR bagi alumni Kartu Prakerja.

Pada 2022, pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp11 triliun untuk menyasar sekitar 4,5 juta peserta baru program Kartu Prakerja.

Kendati demikian, kuota yang disediakan pada tiap gelombang sangatlah terbatas. Tak lebih lebih dari 500 ribu peserta yang bisa lolos dan berhak mengikuti pelatihan Kartu Prakerja.

Oleh karenanya, pastikan Anda telah mengikuti seleksi dengan baik dan benar serta melengkapi syarat dan kriteria yang ditetapkan untuk menjadi peserta Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x