Menko Perekenomian 'BPUM 2022 Dilanjutkan', Cair Rp600 Ribu: Cek Nama Perima BLT UMKM di eform.bri.co.id

- 4 Agustus 2022, 15:54 WIB
Ilustrasi - Menko Perekenomian, Airlangga Hartarto 'BPUM 2022 dilanjutkan', cari Rp600 ribu ini cara cek nama perima BLT UMKM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Menko Perekenomian, Airlangga Hartarto 'BPUM 2022 dilanjutkan', cari Rp600 ribu ini cara cek nama perima BLT UMKM di eform.bri.co.id. /Tangkap Layar youtube.com/Sekretariat Presiden

BERITA DIY - Informasi Menko Perekenomian, Airlangga Hartarto soal 'BPUM 2022 dilanjutkan', cari Rp600 ribu ini cara cek nama perima BLT UMKM di eform.bri.co.id.

Status pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro tahun ini kembali dilanjutkan. Kali ini nominal dana yang diberikan lebih kecil.

Simak pesan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto terkait BPUM 2022 dan cara cek nama penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id.

Keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan manfaat bagi pemulihan ekonomi nasional dan telah membantu menyerap tenaga kerja.

Baca Juga: Tanda Dapat BPUM 2022 Tak Perlu Cek Eform BRI eform.bri.co.id Pakai NIK KTP, BLT UMKM Rp600 Ribu Cair

Banyak pekerja yang kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19. UMKM telah mampu menyerap hingga 97 persesn tenaga kerja.

Oleh karena itu, pemerintah akan memberikan dukungan kepada UMKM agar terus berkembang dan naik kelas. Beberapa cara dan bantuan akan diberikan.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto juga menegaskan bahwa status BLT UMKM BPUM 2022 masih ada dan tetap dilanjutkan.

"Berbagai dukungan pembiayaan seperti Subsidi Bunga, BPUM, Bantuan Tunai untuk PKL, Warung dan Nelayan, Penjaminan Kredit Modal Kerja, dan lainnya akan terus dilanjutan di tahun ini guna memastikan UMKM benar-benar pulih dan dapat naik kelas," kata Airlangga Hartarto dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada 14 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x