Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 Telah Ditutup, Kapan Jadwal Pengumuman Peserta Lolos Program?

- 3 Agustus 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 39 setelah pendaftaran ditutup.
Ilustrasi - Berikut jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 39 setelah pendaftaran ditutup. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Ini jadwal pengumuman peserta lolos dalam Kartu Prakerja gelombang 39 setelah proses pendaftaran untuk program tersebut telah dinyatakan ditutup.

Proses pendaftaran dalam Kartu Prakerja gelombang 39 diketahui telah ditutup oleh penyelenggara beberapa waktu yang lalu, sehingga masyarakat telah tak dapat kembali melakukan proses daftar.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 ditutup tersebut diketahui diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id pada Selasa 2 Agustus 2022 pukul 23.59 yang lalu.

Dengan pendaftaran yang telah ditutup, bagi pendaftar kini masih menantikan mengenai kapan jadwal pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 39 yang akan berlangsung.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Buruan Lakukan Ini Bisa Dapat Rp2,5 Juta Tak Perlu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 2022

Sebelumnya perlu diketahui mengenai jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 telah dilakukan pembukaan yaitu pada Minggu 31 Juli 2022 beberapa waktu yang lalu.

Proses pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 itu sendiri sebelumnya diketahui dibuka bagi masyarakat yang telah memenuhi berbagai kriteria atau syarat untuk mendaftar yaitu sebagai berikut ini:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
- Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Untuk Dapat Rp3,55 Juta, Daftar Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 di Sini

Sedangkan mengenai pertanyaan terkait dengan kapan jadwal pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 39 kapan dilakukan, maka dapat diketahui berdasarkan pada gelombang yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x