Pemilik KTP Berciri Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 Juta, Bantuan Cair Lagi Agustus 2022

- 1 Agustus 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi - Bansos Sembako BPNT cair hingga Rp2,4 juta untuk pemilik KTP, jadwal penyaluran memasuki periode Agustus 2022.
Ilustrasi - Bansos Sembako BPNT cair hingga Rp2,4 juta untuk pemilik KTP, jadwal penyaluran memasuki periode Agustus 2022. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Periode penyaluran bantuan sosial atau Bansos Sembako BPNT memasuki bulan Agustus 2022 ini untuk pemilik KTP yang memenuhi syarat dari Kemensos.

Sebagaimana diketahui, Kemensos menyalurkan subsidi bantuan Bansos Sembako BPNT setiap bulan untuk Keluarga Penerima Manfaat sebagai kelanjutan program yang berjalan tahun 2021 lalu.

Bansos Sembako BPNT setiap bulannya cair Rp200 ribu dan jika bantuan bisa cair selama setahun atau 12 bulan, maka penerima bisa mendapatkan hingga Rp2,4 juta tahun 2022 ini secara tunai.

Pastikan terlebih dahulu jika pemilik KTP merupakan bagian penerima Bansos Sembako BPNT yang beruntung dengan melakukan cek bantuan.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juli 2022 Besok Terakhir, Cek Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran Bansos Sembako BPNT masih berlangsung cair untuk bulan Agustus 2022 kepada sebanyak 18,8 juta keluarga.

Keluarga tersebut ialah yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan tingkat kesejahteraan rendah dan masuk dalam daftar penerima di laman terpadu Cek Bansos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam satu keluarga atau KK, hanya akan ada 1 nama yang bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT bulan Agustus 2022 ini.

Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang tak kunjung cair dapat melakukan laporan aduan kendala pencairan di Hotline Kemensos dengan nomor yang akan tertera pada artikel berikut ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x