7 Golongan Ini Tidak Akan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 Jika Dibuka, Simak Cara dan Syarat Lolos di Sini

- 30 Juli 2022, 13:22 WIB
Ilustrasi - Berikut golongan tidak akan lolos pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 jika dibuka, disertai syarat dan cara daftar di prakerja.go.id.
Ilustrasi - Berikut golongan tidak akan lolos pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 jika dibuka, disertai syarat dan cara daftar di prakerja.go.id. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait 7 golongan masyarakat yang dipastikan tidak akan lolos pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 jika dibuka.

Berikut syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja melalui login dashboard prakerja.go.id agar lolos dan mendapat insentif hingga Rp 2,5 juta.

Menjadi pemegang Kartu Prakerja tentunya merupakan salah satu jalan keluar masyarakat Indonesia untuk memperbaiki kondisi finansialnya.

Akan tetapi, diketahui terdapat 7 golongan masyarakat yang dipastikan oleh pemerintah tidak akan menjadi pemegang Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp5,5 Juta Meski Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39, Daftar Di Sini

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan Kartu Prakerja diterima oleh masyarakat pencari kerja dan karyawan yang ingin memperbaiki kondisi finansialnya.

Sehingga bantuan insentif yang diberikan bisa digunakan secara maksimal ketika mencari maupun membuka lapangan kerja baru.

Diketahui bantuan insentif yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat mencari pekerjaan baru terbagi jadi dua jenis seperti di bawah ini:

1. Insentif mencari pekerjaan atau membuka lowongan kerja baru, sebesar Rp 600 ribu per bulan dengan total pemberian selama empat bulan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x