Login prakerja.go.id Daftar Seleksi Gelombang 38, Penerima Pesan Ini Otomatis Lolos dan Dapat Rp3,55 Juta

- 26 Juli 2022, 19:30 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, Kartu Prakerja Gelombang 38 dan dapat Rp3,55 juta.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, Kartu Prakerja Gelombang 38 dan dapat Rp3,55 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Segera login prakerja.go.id dan daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 38 untuk dapat bantuan hingga Rp3,55 juta.

Masih ada kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar Kartu Prakerja dengan bergabung pada seleksi gelombang 38 yang masih dibuka hingga hari ini, 26 Juli 2022.

Peserta lolos nantinya akan diberikan sejumlah fasilitas dari Kartu Prakerja di antaranya pelatihan bersertifikat secara gratis hingga bantuan Rp3,55 juta.

Pendaftaran Kartu Prakerja hanya dilakukan satu pintu yakni melalui laman prakerja.go.id dengan diawali pembuatan akun hingga mengerjakan tes untuk Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Dapat Rp3 Juta Tanpa Daftar Gelombang 38 dengan Ikuti Cara Ini 

Rincian dana bantuan terdiri dari saldo pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasa pelatihan Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif survei Rp 150 ribu dan insentif pelatihan sebesar Rp 1 juta.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Lebih lanjut, berikut cara daftar seleksi Kartu Prakerja gelombang 38 :

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x