Dana Bantuan PKH Tahap 3 Mulai Cair Kapan? Solusi WA ke Nomor Ini Jika Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima

- 2 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Kapan PKH tahap 3 tahun 2022 cair lengkap dengan solusi WA Kemensos setelah cek penerima.
Ilustrasi - Kapan PKH tahap 3 tahun 2022 cair lengkap dengan solusi WA Kemensos setelah cek penerima. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak jadwal cair PKH tahap 3 beserta dengan solusi jika nama tak muncul saat melakukan cek penerima di link Kemensos bisa dengan melakukan ke WA Kemensos.

Penjelasan mengenai PKH tahap 3 sendiri rencananya sesuai dengan jadwal penyaluran akan dilaksanakan kepada sejumlah penerima bantuan yaitu mulai pada bulan Juli 2022.

Proses penyaluran dana bantuan PKH tahap 3 nantinya akan dilakukan mulai pada bulan Juli 2022 dan rencananya akan berlangsung pada Agustus hingga pada bulan September 2022 mendatang.

Sehingga dengan telah memasuki bulan Juli 2022 tersebut, sejumlah penerima pun menanyakan mengenai kapan nantinya dana bantuan PKH akan cair kepada sejumlah penerima.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Juli 2022, Simak Jadwal Pencairan Bansos Kemensos Tahap 3

Mengenai kapan jadwal cair untuk PKH tahap 3 sendiri dapat diketahui dengan adanya informasi melalui Kemensos maupun Dinas Sosial di masing-masing daerah yang menyalurkan.

Jika menilik pada penyaluran pada beberapa tahap sebelum tahap 3 untuk jadwal penyaluran, sejumlah penerima akan mengetahui kapan waktu cair dan di mana dengan mendapatkan surat undangan.

Nantinya surat undangan yang didapatkan tersebut akan berisikan mengenai di mana dan kapan jadwal PKH tahap 3 akan cair dan dapat dilakukan pengambilan oleh penerima.

Selain itu, surat undangan tersebut juga digunakan sebagai salah satu syarat pengambilan PKH selain juga harus membawa identitas seperti KTP dan KK yang dimilikinya untuk verifikasi.

Baca Juga: Kesempatan Dapat PKH hingga Rp 750 Ribu pada Tahap 3: Isi Data Lengkap di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x