7 Golongan Ini yang Dapat Cairkan Bansos PKH Rp 750 Ribu Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Penerima di Sini

- 30 Juni 2022, 15:03 WIB
7 Golongan Ini yang Dapat Cairkan Bansos PKH Rp 750, Tahap 3 Cair Juli 2022 Simak Cara Cek Penerima
7 Golongan Ini yang Dapat Cairkan Bansos PKH Rp 750, Tahap 3 Cair Juli 2022 Simak Cara Cek Penerima //Dok. Kemensos

BERITA DIY - Ada 7 golongan masyarakat yang bisa cairkan bantuan Rp 750 ribu dari bansos program keluarga harapan (PKH). Bansos ini cair sebentar lagi tepatnya Juli 2022 lewat PKH tahap salur 3.

Habis bulan Juni ini masih ada bansos yang cair kepada masyarakat, yakni bansos PKH tahap 3. Di tahap salur 3 ini, penerima manfaat bisa ambil lagi uang tunai Rp 750 ribu per orang.

Sesuai jadwal penyaluran yang telah dibuat Kementerian Sosial (Kemensos), bansos PKH ini cair setiap tiga bulan sekali.

Di mana bulan Juli sebagai awal dimulainya tahap salur 3. Nantinya mulai Juli dan berlanjut bulan Agustus dan September, sejumlah penerima manfaat PKH dapat mencairkan dana bantuan PKH.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2022, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Rp2,7 Juta

Adapun untuk tahap 1 penyaluran telah dikerjakan sejak Januari hingga Maret lalu, kemudian tahap 2 akan segera berakhir Juni ini yang sedianya telah dimulai sejak April.

Kendati per tiga bulan sekali bisa dapat bantuan, tidak seluru masyarakat bisa mencairkan dana PKH ini. Mereka yang bisa mencairkan adalah masyarakat bagian peserta penerima PKH dan terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk melihat apakah masyarakat masuk sebagai peserta PKH dan ada di DTKS Kemensos, bisa di cek online lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Tahap 3 Disalurkan? Golongan Penerima dan Cara Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x