BSU 2022 Cair Juli? Kemnaker Bocorkan Info Terbaru BLT Subsidi Upah Akhir Bulan Juni, 4 Golongan Pasti Gagal

- 30 Juni 2022, 13:18 WIB
Ilustrasi - Berikut info terbaru mengenai BSU 2022 kapan cair dan empat golongan karyawan yang dipastikan gagal.
Ilustrasi - Berikut info terbaru mengenai BSU 2022 kapan cair dan empat golongan karyawan yang dipastikan gagal. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak apakah BSU 2022 cair Juli beserta Kemnaker bocorkan info terbaru BLT Subsidi Upah akhir bulan Juni. Ada empat golongan karyawan yang pasti gagal dapat bantuan dan akan disebutkan di sini.

Para karyawan bertanya-tanya apakah BSU 2022 cair bulan Juli. Terkait pertanyaan tersebut, Kemnaker buka suara mengapa BLT Subsidi Upah belum kunjung cair.

Pada bulan April, Kemnaker mengumumkan BSU dilanjutkan tahun 2022. Namun menjelang bulan Juli, bansos dengan nama lain BLT Subsidi Upah tersebut belum sampai ke rekening karyawan.

Pada tahun lalu, Kemnaker sukses menyalurkan BSU kepada karyawan dengan besaran Rp1 juta per penerima.

Baca Juga: Kemnaker Ungkap Mengapa BSU 2022 Belum Cair, Kapan BLT Subsidi Upah Cair, Apa Bulan Juli? Ini Syarat Penerima

Kemnaker juga bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara agar penyaluran BSU berjalan cepat dan merata.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BSU tahun lalu, di antaranya adalah karyawan anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta sebulan.

Kendati demikian, karyawan atau pekerja yang memiliki gaji di atas Rp3,5 juta sebulan bisa dapat BSU asalkan bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan memiliki nilai UMR/UMP tinggi.

Terdapat beberapa sektor yang diutamakan menerima BSU 2021, yaitu industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate dan pedagangan serta jasa.

Baca Juga: Penjelasan Kapan Sebenarnya Dana BSU Tahun 2022 Akan Cair? Link Untuk Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x