Penjelasan Kapan Sebenarnya Dana BSU Tahun 2022 Akan Cair? Link Untuk Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

- 30 Juni 2022, 11:00 WIB
Ketahui cara cek dan jadwal BSU cair ke penerima pada tahun 2022.
Ketahui cara cek dan jadwal BSU cair ke penerima pada tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai kapan dana bantuan BSU akan cair untuk tahun 2022 beserta dengan link yang dapat digunakan untuk melakukan cek BLT Subsidi Gaji.

Banyak pertanyaan muncul dari sejumlah pekerja atau karyawan mengenai kapan sebenarnya dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan cair pada tahap penyaluran tahun 2022 ini.

Berbagai pertanyaan mengenai kapan penyaluran dana bantuan BSU tahun 2022 tersebut dapat diketahui berdasarkan berbagai komentar yang muncul dalam Instagram Kemnaker.

Sejumlah komentar yang menanyakan mengenai jadwal atau kapan dana bantuan BSU akan cair kepada sejumlah penerima pun terdapat di beberapa unggahan yang dilakukan oleh Kemnaker.

Baca Juga: Kemnaker Ungkap Mengapa BSU 2022 Belum Cair, Kapan BLT Subsidi Upah Cair, Apa Bulan Juli? Ini Syarat Penerima

Jika menilik pada penjelasan pertama kali mengenai jadwal penyaluran dana bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri telah diumumkan akan kembali bergulir melalui pengumuman pada April 2022 yang lalu.

Pada penjelasan terkait kembali adanya bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 tersebut juga menyertakan mengenai 8,8 juta pekerja yang masuk sebagai target penerima.

Dari target penerima BSU mencapai 8,8 juta penerima tersebut rencananya akan diambil dari sejumlah pekerja yang telah terlebih dahulu masuk sebagai peserta pada BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, syarat penerima dana bantuan BSU juga diberikan bagi pekerja yang memiliki gaji atau upah di bawah Rp 3,5 juta yang didapatkan dari perusahaan tempat bekerja.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BSU BLT Subsidi Gaji di Link Resmi, Kemnaker Beri Upah Rp1 Juta Hanya kepada Pekerja Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x