PKH Tahap 3 Cair Jika Nama Penerima Muncul Saat Cek di Link Ini: Kapan Mulai Penyaluran Dilakukan?

- 29 Juni 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH di link Kemensos dan jadwal penyaluran.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH di link Kemensos dan jadwal penyaluran. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ternyata dana PKH pada tahap 3 akan cair bagi sejumlah penerima bantuan yang nama dirinya muncul saat melakukan cek di link Kemensos beserta jadwal penyaluran bantuan itu.

Meskipun diketahui cair pada sepanjang tahun 2022 ini, namun dana bantuan PKH juga memiliki jadwal atau waktu penyaluran bansos kepada sejumlah penerima bantuan.

Waktu atau jadwal penyaluran dana bantuan PKH tahun 2022 tersebut diketahui akan dilakukan dalam 4 tahap penyaluran yang dilakukan pada beberapa bulan di dalamnya.

Bagi yang telah mendapatkan pada tahap 2, dana bantuan PKH juga akan cair pada tahap 3 kepada sejumlah penerima yang telah memastikan diri masuk ke dalam penerima dengan melakukan cek sebelumnya.

Baca Juga: Kapan Jadwal PKH Tahap 3 Mulai Cair? Ini Target Penerima PKH, Kriteria dan Nominal Total Capai Rp 3 Juta

Lebih lanjut, kapan jadwal penyaluran dana bantuan PKH pada tahap 3 ini sendiri rencananya sesuai jadwal akan dilakukan mulai pada bulan Juli 2022 yang akan dimasuki beberapa hari ke depan.

Dalam jadwal yang ditetapkan oleh Kemensos, diketahui bahwa PKH tahap 3 tersebut tahap penyaluran bantuan akan dilakukan mulai dari Juli, Agustus, hingga September 2022 mendatang.

Sehingga bagi yang akan melakukan tahapan ambil dana bantuan PKH tahap 3 maka dapat melakukannya sesuai dengan jadwal penyaluran yang dilakukan oleh Kemensos tersebut.

Namun sebelumnya, bagi masyarakat yang akan melakukan ambil dana bantuan PKH tersebut, maka dapat terlebih dahulu mengetahui apakah dirinya masuk sebagai penerima.

Baca Juga: Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair di Juli 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x