Lulusan SMA dan SMK Bisa Dapat Bantuan Rp3,55 Juta dari Kartu Prakerja, Daftar Gelombang 34 di prakerja.go.id

- 28 Juni 2022, 19:55 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 34 dibuka, penuhi syarat lalu daftar dan dapatkan insentif Rp 2,4 Juta untuk lulusan SMA maupun SMK.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 34 dibuka, penuhi syarat lalu daftar dan dapatkan insentif Rp 2,4 Juta untuk lulusan SMA maupun SMK. /Tangkap Layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Selamat, lulusan SMA dan SMK sederajat bisa dapat bantuan Rp3,55 juta dari Kartu Prakerja dengan mendaftar gelombang 34 di prakerja.go.id.

Kartu Prakerja gelombang 34 masih dibuka hingga hari ini, 28 Juni 2022. Melalui laman Instagram @prakerja.go.id, pendaftar dihimbau untuk segera menyelesaikan pendaftaran sebelum gelombangg ditutup.

Peserta lolos akan mendapatkan bantuan senilai total Rp3,55 juta yang terbagi menjadi saldo pelatihan Rp1 juta,  insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan yang cair selama 4 bulan serta insentif survei sebanyak Rp 150 ribu.

Pada syarat mendaftar Kartu Prakerja, pendaftar boleh berasal dari siswa SMA atau SMK sederajat yang sudah lulus dari jenjang pendidikan yang ditempuh.

Baca Juga: Gagal Daftar Kartu Prakerja 3 Kali Bisa Download Surat Pernyataan Agar Lolos Gelombang 34 Apakah Ada? Cek Ini

Dilansir melalui Instagram @prakerja.go.id, pihaknya menjelaskan bahwa sembari mengisi waktu libur dan pengumuman masuk peguruan tinggi, siswa SMA yang sudah dinyatakan lulus bisa bergabung dan ikut mendaftar Kartu Prakerja gelombang 34.

Kendati pada salah satu syarat Kartu Prakerja tidak diperkenankan bagi pendaftar yang datanya masih tercatat di Kemdikbud, tak perlu khawatir.

Pendaftar bisa menghubungi satuan pendidikan terakhir atau sekolahnya untuk meminta update data agar tidak lagi terdaftar sebagai siswa aktif pada jenjang pendidikan tersebut.

Nantinya pihak sekolah akan membantu melakukan pembaharuan terhadap status kelulusan pada data Kemdikbud sehingga pendaftar bisa ikut mendaftar Kartu Prakerja gelombang 34.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x