Link Daftar Bantuan Rp2 Jutaan untuk UMKM, Karyawan, Pengangguran, Lulusan SMA, hingga Korban PHK Bulan Ini

- 28 Juni 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Ini link daftar bantuan Rp2,55 juta bagi UMKM, karyawan, pengangguran, lulusan SMA, hingga korban PHK.
Ilustrasi - Ini link daftar bantuan Rp2,55 juta bagi UMKM, karyawan, pengangguran, lulusan SMA, hingga korban PHK. /pixabay/Firmbee

BERITA DIY - Simak link daftar bantuan Rp2,55 juta untuk UMKM, karyawan, pengangguran, lulusan SMA, hingga korban PHK bulan ini yang sedang dibuka.

Kabar baik bagi beberapa golongan masyarakat, yaitu UMKM, karyawan, pengangguran, lulusan SMA, dan korban PHK. Sebab ada bantuan yang sedang dibuka.

Adapun bantuan ini bernilai Rp2,55 juta yang ditujukan untuk masyarakat yang kekusahan. Seluruh alur pendaftaran dan seleksi bansos dilaksanakan secara online hanya modal KTP, KK, dan HP/perangkat yang tersambung internet.

Pemerintah memang sedang menggencarkan bantuan yang menyasar kepada lapisan masyarakat tertentu di tengah pandemi Covid-19 yang sepenuhnya belum berakhir.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair, Apa Bulan Juli? Karyawan Bisa Dapat Rp3 Juta Hanya Modal KTP dan KK, Klik Link di Sini

Misalnya ada BPUM 2022 yang ditujukan untuk golongan UMKM. Pada tahun ini, bansos diberikan kepada lebih dari 12 juta pelaku usaha dengan besaran Rp600 ribu per penerima.

Adapula BSU 2022 untuk karyawan dengan gaji di bawah Rp3,5 juta sebulan dan merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan. Besaran bansos Rp1 juta kepada setiap pekerja yang memenuhi syarat.

Selain itu, Pemerintah menyediakan satu bantuan yang bisa didaftar oleh beberapa golongan masyarakat. Program yang dimaksud adalah Kartu Prakerja. Saat ini Gelombang 34 sedang dibuka.

"Yuk yang nanyain Gelombang 34 langsung klik 'Gabung Gelombang'! Jangan disia siakan kesempatannya Sob!" tulis akun Instagram @prakerja.go.id, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Jangan Kaget, UMKM Dapat SMS Ini dan Terima Uang Rp2 Jutaan Bukan dari BPUM 2022, Tanpa Syarat NIB dan SKU

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x