Batas Akhir Pembelian Pelatihan Pertama Kartu Prakerja Gelombang 30, Hati-hati Kepesertaan Dicabut

- 24 Juni 2022, 19:27 WIB
Ilustrasi - Batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 30.
Ilustrasi - Batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 30. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Ketahui batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 30, hati-hati tidak beli pelatihan kepesertaan akan dicabut.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 30 perlu memperhatikan batas akhr pembelian pelatihan pertama agar kepesertaan tidak dicabut.

Melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja, diketahui batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 30 adalah Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 30 yang belum membeli pelatihan pertamanya sebaiknya segera membeli pelatihan pertama sebelum saldo bantuan biaya pelatihan Kartu Prakerja tidak dapat digunakan.

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 33, Beli Pelatihan dan Sambungkan E-Wallet Agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta

Sebagai informasi yang perlu diperhatikan, penerima Kartu Prakerja hanya dapat membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah mendapatkan pemberitahuan penetapan penerima Kartu Prakerja dari Manajemen Pelaksana.

Jika sudah melebihi 30 hari, Kartu Prakerja akan dinonaktifkan sehingga penerima Kartu Prakerja tidak dapat mengikuti kembali program Kartu Prakerja.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 30 yang tidak membeli pelatihan pertama hingga batas akhir besok Sabtu, 25 Juni 2022 pukul 23.59 WIB kepesertaannya akan dicabut atau dinonaktifkan.

Dengan demikian saldo bantuan biaya pelatihan akan hangus dan akan dikembalikan ke Rekening Dana Kartu Prakerja. Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga akan di-blacklist sehingga tidak bisa mendaftar di gelombang berikutnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x