Bantuan Rp2,7 Juta Cair Juni 2022 Bagi Nama Pemilik KTP Masuk di Link Cek Bansos Kemensos, Coba Cek Sekarang

- 23 Juni 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi Bantuan Rp2,7 Juta Cair Juni 2022 Bagi Nama Pemilik KTP Masuk di Link Cek Bansos Kemensos, Coba Cek Sekarang
Ilustrasi Bantuan Rp2,7 Juta Cair Juni 2022 Bagi Nama Pemilik KTP Masuk di Link Cek Bansos Kemensos, Coba Cek Sekarang /pexels/ahsanjaya

BERITA DIY - Ada bantuan sosial (bansos) capai Rp2,7 juta bagi nama pemilik KTP terdaftar di link Cek Bansos Kemensos. Bansos ini bisa dicairkan hingga akhir Juni 2022.

Bantuan Rp2,7 juta ini cair dari program keluarga harapan (PKH) hingga akhir Juni 2022. Adapun link Cek Bansos Kemensos bisa diakses di alamat https://cekbansos.kemensos.go.id.

Pemilik KTP yang namanya terdaftar di link Cek Bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id bisa cairkan uang PKH tahap 2 ini.

Bansos PKH ini rencananya akan terus didistribusikan sepanjang tahun 2022 kepada masyarakat penerima PKH. Adapun total penerima PKH tahun 2022 ada 10 juta keluarga.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Juli 2022 Bukan Terdaftar Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Sampai bulan Juni 2022 ini masih proses penyelesaian tahap salur 2 yang mana lebih dulu telah dilakukan sejak April 2022.

Penyaluran PKH ini memang dikerjakan per tiga bulan sekali sehingga dalam kurun satu tahun ada empat kali pencairan PKH.

Pemberian dana sosial ini hanya diperuntukan untuk masyarakat miskin dan di ambang kemiskinan. Selain itu juga penerima PKH ini juga terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ada kriteria tertentu di masyarakat yang bisa cairan uang PKH pada Juni 2022 tahap 2 ini. Per kriteria yang mendapatkan nominal bantuan yang berbeda.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Juni 2022 Cair Sampai Tanggal Ini, Cek Daftar Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x