BLT UMKM Kapan Cair? Cek Nama Penerima Bantuan BPUM 2022 Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id, Cair Rp600 Ribu

- 18 Juni 2022, 14:48 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM kapan cair? Cek daftar nama penerima bantuan BPUM 2022 pakai NIK KTP login di eform.bri.co.id, cair Rp600.
Ilustrasi - BLT UMKM kapan cair? Cek daftar nama penerima bantuan BPUM 2022 pakai NIK KTP login di eform.bri.co.id, cair Rp600. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - BLT UMKM kapan cair? Bagaimana cara cek daftar nama penerima bantuan BPUM 2022 pakai NIK KTP login di eform.bri.co.id? Cair Rp600 ribu per orang.

BLT UMKM sudah pernah diberikan pada tahun-tahun sebelumnya melalui BPUM. Tahun ini, pelaku UMKM akan kembali menerima BLT UMKM berupa BPUM 2022.

Pelaku UMKM akan menerima BPUM 2022 yang cair sejumlah Rp600 ribu per orang dengan jumlah sasaran 12,8 juta pelaku UMKM. Lantas kapan BLT UMKM BPUM 2022 akan cair dan di mana bisa cek penerima bantuan BPUM 2022?

Kemenkop dan UKM telah menyampaikan pengajuan anggaran BPUM 2022 kepada Kemenkeu. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kapan waktu BPUM 2022 akan cair.

Baca Juga: Input NIK eform.bri.co.id BPUM 2022 Tapi Nama Tak Muncul, Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp3 Juta Jika Daftar di Sini

Kemudian, pada pencairan BLT UMKM banpres BPUM 2021, pelaku usaha mikro dapat melakukan cek nama penerima melalui laman eform.bri.co.id.

Pelaku UMKM hanya perlu memasukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia dan menuliskan kode captcha, lalu pilih inquiry di eform.bri.co.id.

Dengan mengikuti cara tersebut, pelaku UMKM dapat melihat apakah namanya menjadi penerima BLT UMKM banpres BPUM atau tidak.

Akan muncul tulisan berwarna hijau pada penerima BLT UMKM setelah melakukan input NIK KTP, namun jika yang muncul adalah tulisan warna merah maka nama pemilik NIK tersebut tidak terdaftar sebaga penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x