Buka prakerja.go.id, Buat Akun Sekarang dan Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33 jika Dibuka

- 16 Juni 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi - Buat Akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33.
Ilustrasi - Buat Akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY – Buka laman prakerja.go.id, buat akun sekarang dan siap-siap untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 33 jika dibuka.

Program Kartu Prakerja telah dibuka hingga gelombang 32 atau gelombang kesepuluh di tahun 2022 ini. Kartu Prakerja gelombang 32 ini terakhir diumumkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang diminati oleh masyarakat.

Dilansir dari Antara, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin, menyebutkan peserta Kartu Prakerja sudah mencapai 12,8 juta hingga saat ini.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Tak Lolos Gelombang 32? Daftar KUR BRI 2022 Dapat Bantuan hingga Rp 50 Juta

“Ini berkat dari transformasi digital yang dilakukan oleh Tim Kartu Prakerja secara end-to-end,” ungkap Rudy dalam jumpa media dikuti dari Antara, Kamis 16 Juni 2022.

Hal  ini berkaitan dengan proses Kartu Prakerja mulai dari pendaftaran, pelatihan, hingga pemberian insentif yang dilakukan secara digital.

Rudy juga mengatakan bahwa Kartu Prakerja telah memiliki ekosistem, kolaborasi dan sinergi yang baik meliputi enam platform digital, enam mitra pembayaran, empat portal pekerjaan, delapan institusi pendidikan, 171 lembaga pelatihan dan lebih dari seribu pelatihan aktif.

Alumni Kartu Prakerja pun akan menghadiri acara Temu Raya Prakerja  yang diselenggarakan pada Jumat, 17 Juni 2022 pukul 14.00 WIB di Sentul Internasional Convention Center (SICC). Acara ini juga turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x