Login BSU Ketenagakerjaan Hari Ini, Cek Penerima BLT Gaji Rp 1 Juta dan Syarat Pekerja Dapat Subsidi

- 15 Juni 2022, 15:56 WIB
Cara cek penerima BLT gaji Rp 1 juta dengan login BSU Ketenagakerjaan hari ini, Rabu 15 Juni 2022 via login BSU BPJS. Cek pula syarat pekerja yang dapat subsidi dari Kemnaker.
Cara cek penerima BLT gaji Rp 1 juta dengan login BSU Ketenagakerjaan hari ini, Rabu 15 Juni 2022 via login BSU BPJS. Cek pula syarat pekerja yang dapat subsidi dari Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima BLT gaji Rp 1 juta dengan login BSU Ketenagakerjaan hari ini, Rabu 15 Juni 2022 via login BSU BPJS. Cek pula syarat pekerja yang dapat subsidi dari Kemnaker.

Kementerian Tenaga Kerja (Kemnakaer) akan melakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah 2022. Sebanyak 8,8 juta pekerja yang terdaftar akan menerima bantuan BSU subsidi gaji Rp 1 juta.

Para pekerja yang masuk dalam daftar penerima BLT itu memiliki penghasilan di bawah Rp3,5 juta. BLT ini diberikan kepada pekerja sejumlah Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang nantinya dibayarkan sekaligus Rp 1 juta.

Baca Juga: Dana BSU 2022 Bakal Cair di Bank Apa Saja? Beserta Penjelasan Kapan Jadwal BLT Subsidi Gaji Akan Cair

Anda perlu tahu cara mengecek penerima BSU ketenagakerjaan atau BLT gaji Rp 1 juta untuk mengetahui apakah Anda masuk dalam daftar penerima.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs resmi BPJS Ketenagakerjaan di lama bpjsketenagakerjaan.go.id. Selanjutnya, pilih menu "Cek Status Calon Penerima BSU".

Kemudian akan ada halaman cek penerima BSU. Di halaman tersebut, Anda harus mengisi data diri seperti memasukkan NIK, nama lengkap dan tanggal lahir.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Eform BRI Cek BPUM, BLT UMKM 2022 Cair ke Orang yang Masih Punya Cicilan KUR?

Jika telah selesai memasukan data diri, klik kolom "im not a robot" dan klik "Lanjutkan". Nama Anda akan tertera jika masuk dalam penerima bantuan subsidi gaji.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x