Dana BSU 2022 Bakal Cair di Bank Apa Saja? Beserta Penjelasan Kapan Jadwal BLT Subsidi Gaji Akan Cair

- 15 Juni 2022, 13:00 WIB
Ketahui bank tempat penyaluran BSU dan jadwal BLT Subsidi Gaji akan cair 2022.
Ketahui bank tempat penyaluran BSU dan jadwal BLT Subsidi Gaji akan cair 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Inilah bank yang akan dijadikan tempat penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji beserta kapan nantinya bantuan untuk pekerja itu cair pada tahun 2022.

Sejumlah pekerja hingga kini masih menantikan kapan waktu atau jadwal penyaluran yang akan dilakukan dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 kali ini.

Pasalnya Kemnaker pada bulan April 2022 yang lalu secara resmi memastikan bahwa dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut dipastikan akan kembali disalurkan di tahun 2022.

Rencananya program bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri akan diberikan kepada sejumlah pekerja yang sebelumnya telah memenuhi syarat atau kriteria sebagai penerima.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BSU BLT Gaji 2022 di Link Kemnaker, Update Kabar Terbaru Bantuan Subsidi Upah di Sini

Total jumlah pekerja yang nantinya ditargetkan akan menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini sendiri rencananya akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja yang memenuhi syarat.

Kriteria atau syarat yang ditetapkan adalah rencananya dana BSU akan diberikan kepada pekerja yang telah masuk ke dalam peserta atau anggota dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya data penerima yang akan digunakan oleh Kemnaker sebagai basis untuk penyaluran BSU sendiri ialah data peserta yang dimiliki dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Selain itu, syarat menjadi penerima dana bantuan BSU pada tahun 2022 ini rencananya akan diberikan kepada sejumlah pekerja yang memiliki upah atau gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BSU 2022 Bisa Dicek dengan Login BLT Subsidi Gaji di Link Ini, Ini Tanda Rp 1 Juta Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x