BLT untuk Pekerja Dibuka Akhir Mei 2022 Cair Rp3,55 Juta: Cara Daftar Tanpa Login BPJS Ketenagakerjaan

- 28 Mei 2022, 16:31 WIB
Bantuan pekerja dibuka akhir bulan Mei 2022 dapatkan bantuan sebesar Rp3,55 juta, ini cara pendaftaran tanpa login BPJS ketenagakerjaan.
Bantuan pekerja dibuka akhir bulan Mei 2022 dapatkan bantuan sebesar Rp3,55 juta, ini cara pendaftaran tanpa login BPJS ketenagakerjaan. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY – BLT untuk pekerja kembali dibuka akhir bulan Mei 2022, ini cara pendaftaran tanpa login BPJS ketenagakerjaan. Jika lolos akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta setiap pekerja.

Tidak usah khawatir untuk pekerja atau buruh yang tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah tetap memberi bantuan. Tetapi pemerintah tetap menyeleksi, jika sesuai syarat dan ketentuan akan mendapatkan insentif.

Pemerintah memberi perhatian kepada pekerja atau buruh dalam masa pandemik Covid-19 serta memulihkan perekonomian. Pemerintah tidak hanya memberi bantuan kepada buruh atau pekerjaan saja, tetapi juga kepada masyarakat yang rentan kemiskinan atau UMKM berupa bantuan langsung tunai.

Baca Juga: Segera Login prakerja.go.id Jika Belum Dapat SMS Resmi Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 30

Dengan adanya bantuan yang disalurkan kepada pemerintah, diharapkan ekonomi segera pulih dan masyarakat bisa menjalankan kehidupan semestinya. Dengan insentif tersebut, pemerintah memberi harap, agar buruh atau pekerja bisa mengembangkan kompetensinya, terutama dalam dunia kerja.

Bantuan yang dibuka pendaftaran pada akhir bulan Mei 022, tidak hanya diberikan kepada pekerja atau buruh yang masih aktif dalam dunia kerja, bahkan mereka yang masih mencari pekerjaan, terkena PHK, serta buruh yang ingin meningkatkan skill yang dimilikinya.

Tidak hanya itu, bantuan yang dibuka pendaftaran pada hari ini, 28 Mei 2022, tidak hanya harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, tetapi setiap masyarakat yang memiliki nomor induk kependudukan bisa mendaftar.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 31 SUDAH DIBUKA, Lakukan Ini agar Lolos dan Dapat Uang Rp 2,55 Juta Cuma Modal HP

Bahkan pekerja atau buruh bisa mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta. Jika program bantuan subsidi upah (BSU) mensyaratkan pekerja atau buruh adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan, lantaran data yang digunakan adalah data BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x