Harga Minyak Goreng Terus Turun! Update Harga Minyak Goreng Hari ini 25 Mei 2022 di Pasar Indonesia

- 25 Mei 2022, 14:55 WIB
ilustrasi - Minyak goreng kemasan,update harga minyak goreng hari ini 25 Mei 2022 di pasar tradisional seluruh Indonesia yang mengalami penurunan
ilustrasi - Minyak goreng kemasan,update harga minyak goreng hari ini 25 Mei 2022 di pasar tradisional seluruh Indonesia yang mengalami penurunan /Tangkap layar YouTube.com/@Belajar Bisnis Retail

BERITA DIY - Harga minyak goreng terus turun! ini update harga minyak goreng hari ini 25 Mei 2022 di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia.

Informasi harga minyak goreng hari ini 2022, harga minyak goreng curah, dan kabar minyak goreng terbaru masih banyak dicari oleh masyarakat.

Seperti diketahui, larangan ekspor minyak goreng kembali dibuka oleh pemerintah pada 23 Mei 2022 setelah sebelumnya pemerintah melarang ekspor minyak goreng.

Baca Juga: Bantuan Tunai Rp300 Ribu Mei Masih Cair, Penerima BLT Minyak Goreng Bisa Dicek Pakai HP di Sini

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pencabutan kembali larangan ekspor minyak lantaran mempertimbangkan beberapa aspek.

Salah satu aspek yang disebutkan oleh presiden adalah pasokan minyak goreng yang sudah cukup serta 17 juta orang yang bekerja di industri sawit yang terkena imbas dari larangan ekspor minyak goreng ini.

Pemerintah juga berjanji akan mengawasi pasokan minyak goreng dengan ketat untuk menekan harga minyak goreng tetap stabil dan terjangkau.

Baca Juga: Cek Harga Minyak Goreng Hari Ini, Terendah dan Tertinggi Curah dan Kemasan di Provinsi Mana?

“Meskipun ekspor dibuka, pemerintah akan tetap mengawasi dan memantau dengan ketat untuk memastikan pasokan tetap terpenuhi dengan harga terjangkau,” ungkap Presiden Joko Widodo yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada 25 Mei 2022.

Pernyataan Presiden Jokowi yang disampaikan melalui YouTube resmi Sekretariat Presiden pada 19 Mei 2022 terbukti bisa membuat harga minyak goreng hingga hari ini mengalami penurunan harga.

Penurunan harga minyak goreng dalam sepekan terakhir juga terbilang cukup besar dengan terus mengalami penurunan setiap harinya.

Baca Juga: Larangan Ekspor Minyak Goreng Resmi Dicabut, Harga Minyak Goreng 1 Liter Curah dan Kemasan Turun Atau Naik

Pantauan Berita DIY dari Pusat Informasi Harga Pangan Nasional per 25 Maret 2022 menunjukkan semua harga minyak goreng baik curah maupun kemasan mengalami penurunan.

Berikut harga minyak goreng di pasar tradisional:

1. Harga minyak goreng curah turun dari Rp18,600 menjadi Rp18.550 Per Kg.

2. Harga minyak goreng kemasan bermerk 1 turun dari Rp26,650 menjadi Rp26.600 Per Kg.

3. Harga minyak goreng kemasan bermerk 2 turun dari Rp25,600 menjadi Rp25.550 Per Kg.

Baca Juga: Resmi Kata Jokowi Harga Minyak Goreng Turun, Kembali ke Rp14 Ribu Per Liter? Cek Harga Sembako Hari Ini

Penurunan harga minyak goreng diatas merupakan perbandingan harga minyak goreng pada tanggal 24 dan 25 Mei 2022 hari ini.

Untuk harga minyak goreng curah terendah berada di provinsi Bengkulu dengan harga Rp14.250 dan yang termahal ada di provinsi Papua Rp29.250.

Sementara untuk harga minyak goreng kemasan bermerk 1 dan 2 harga tertinggi di provinsi Papua Barat Rp35.250 dan provinsi Gorontalo Rp34.850.

Baca Juga: Siapa Lin Che Wei yang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng? Ini Profil dan Perannya Dalam Ekspor CPO

Sedangkan untuk harga terendah minyak goreng kemasan bermerk 1 dan 2 berada di provinsi Sumatera Selatan RP21.750 dan provinsi Sulawesi Utara Rp21.250.

Harga minyak goreng curah dan kemasan dapat berubah-ubah setiap harinya baik naik ataupun turun tergantung kondisi dan situasi tertentu.

Namun jika mengacu pada pernyataan Presiden Jokowi, kemungkinan harga minyak goreng akan mengalami tren penurunan harga dalam dalam beberapa minggu kedepan.

Baca Juga: Anjlok! Harga Minyak Goreng Hari Ini 23 Mei 2022 di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia

Demikianlah informasi ini update harga minyak goreng hari ini 25 Mei 2022 di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia yang kembali mengalami penurunan harga.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x