Input Nama dan Kode Unik di Link Ini untuk Terdaftar Sebagai KPM PKH, Tahap 2 Cair Mei hingga Rp2,7 Juta

- 25 Mei 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi PKH tahap 2 cair bulan Mei, masyarakat bisa cek penerima di link Kemensos hanya memasukkan data diri dan kode unik.
Ilustrasi PKH tahap 2 cair bulan Mei, masyarakat bisa cek penerima di link Kemensos hanya memasukkan data diri dan kode unik. /Dok. Kemensos.

BERITA DIY - Info link cek penerima PKH dengan memasukkan nama dan kode unik, sebab jadwal tahap 2 sudah cair bulan Mei. Bahkan KPM bisa dapat uang Rp2,7 juta dari bansos ini.

Masyarakat kini bisa akses link tentang penyaluran PKH hanya dengan memasukkan nama, data diri, dan kode unik yang diminta di dalam sistem.

Sebagai informasi, PKH merupakan bansos reguler yang diberikan oleh Kemensos sejak tahun 2007. Setiap tahun jadwal PKH tahap 2 cair yaitu bulan April, Mei, dan Juni.

Baca Juga: 7 Kriteria Masyarakat Ini Dapat Bansos PKH Tahap 2 Bulan Mei, Cek Lolos Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara itu, PKH diberikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak empat kali dalam setahun atau tiga bulan sekali.

Kemensos menetapkan syarat utama penerima PKH adalah masyarakat miskin dan rentan miskin. Namun KPM terbagi lagi menjadi tujuh golongan penerima.

Sebab masing-masing golongan ini akan menerima besaran bantuan PKH yang berbeda, baik per tahap maupun per tahun. Berikut rinciannya:

Baca Juga: Jadwal Penyaluran PKH Apakah Masih Cair, Gunakan KTP dan Login ke Link Cek Penerima di Link Ini

- Golongan ibu hamil dapat PKH Rp3 juta setahun atau Rp750 ribu per tahap

- Golongan anak balita dapat PKH Rp3 juta setahun atau Rp750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x