Jadwal Kapan BSU 2022 Cair? Kemnaker Umumkan 7 Golongan Karyawan Lolos, Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Mei 2022, 09:02 WIB
Ilustrasi - Info kapan jadwal kapan BSU 2022 cair beserta tujuh golongan karyawan yang bakal dapat bantuan dari Kemnaker.
Ilustrasi - Info kapan jadwal kapan BSU 2022 cair beserta tujuh golongan karyawan yang bakal dapat bantuan dari Kemnaker. /Instagram/@Kemnaker

BERITA DIY - Simak jadwal kapan BSU 2022 cair beserta Kemnaker umumkan tujuh golongan karyawan lolos. Para karyawan bisa cek link BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima.

Kabar baik bagi karyawan sebab bantuan kepada karyawan dipastikan disalurkan tahun ini. Tak heran pekerja bertanya-tanya jadwal kapan BSU 2022 cair.

Sebelumnya Pemerintah memastikan BSU 2022 dilanjutkan untuk membantu karyawan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sejauh ini juga telah menentukan tujuh golongan karyawan yang akan mendapat bansos.

Baca Juga: Kabar BSU Mei 2022: Aturan, Ciri Penerima Bantuan Subsidi Upah, Nominal, dan Kapan Cair?

Sama seperti tahun lalu, BSU 2022 cair dengan besaran Rp1 juta per penerima. Untuk tahun ini sendiri, bansos yang disebut dengan BLT Subsidi Upah itu dipersiapkan untuk 8,8 juta orang di seluruh Indonesia.

Kelanjutan BSU tahun ini lantaran naiknya kebutuhan pokok yang disebabkan perang Rusia dan Ukraina. Oleh karena itu, Pemerintah mengambil inisiatif untuk mencairkan bantuan kepada karyawan yang memenuhi syarat.

Meskipun begitu, tak semua karyawan akan mendapatkan bantuan Rp1 juta ini. Hanya tujuh golongan pekerja berikut yang termasuk dalam target BSU 2022, di antaranya:

Baca Juga: Alasan Link BPJS Ketenagakerjaan Cek BSU 2022 Belum Bisa Diisi, Cara Lain Lihat Nama Penerima BLT Subsidi Upah

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Berstatus sebagai pekerja atau karyawan penerima upah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x