Data Siapa Saja Penerima BSU 2022 Ada di Link Kemnaker.go.id: Pengumuman Kemnaker Terbaru Soal Jadwal Cair

- 25 Mei 2022, 10:00 WIB
Ini cara cek data penerima BSU di link dan kapan jadwal penyaluran oleh Kemnaker.
Ini cara cek data penerima BSU di link dan kapan jadwal penyaluran oleh Kemnaker. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Ketahui data siapa saja penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker dan pengumuman mengenai kapan akan cair kepada sejumlah pekerja.

Jika sebelumnya proses untuk mengetahui mengenai siapa saja penerima dalam program BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun tahun sebelumnya yaitu seperti pada 2020 dan 2021 dilakukan melalui bsu.kemnaker.go.id.

Sedangkan untuk mengetahui siapa saja penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini dapat dilakukan melalui link resmi dari Kemnaker yaitu pada Kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cek Jadwal Bantuan Subsidi Upah 2022 Kapan Cair via 4 Status Ini! WA BPJS Ketenagakerjaan Jika BSU Tak Cair

Selain itu, Kemnaker telah memastikan bahwa program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan kembali bergulir lengkap dengan jumlah anggaran yang ditetapkan untuk tahun 2022.

Untuk tahun 2022 ini sendiri disebutkan bahwa anggaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna menggulirkan BSU atau BLT Subsidi Gaji yaitu mencapai jumlah Rp 8,8 Triliyun.

Dengan adanya jumlah anggaran yang diberikan, nantinya rencananya akan diberikan kepada pekerja yang ditargetkan sejumlah 8,8 juta karyawan yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga: BSU 2022 Mau Cair! Cepat Masukkan Nomor HP Kesini untuk Cek BLT Subsidi Gaji Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Mengenai dengan syarat menjadi penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji ini yang utama adalah pekerja yang telah masuk ke dalam anggota atau peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan syarat lain untuk menjadi penerima pada BSU tahun 2022 ini rencananya diberikan bagi pekerja yang memiliki upah atau gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x