Gelombang 30 Pendaftaran Kartu Prakerja Masih Tersedia, Simak Langkah Mendaftar hingga Syaratnya di Sini

- 24 Mei 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 30 yang masih dibuka, disertai syarat dan langkah-langkah pendaftaran di sini.
Ilustrasi - Informasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 30 yang masih dibuka, disertai syarat dan langkah-langkah pendaftaran di sini. /Instagram.com/@ Prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 30 yang masih dibuka hingga sekarang, berikut langkah-langkah pendaftaran yang disertai dengan syarat yang diberikan.

Kartu Prakerja sebagai salah satu program dari pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, merupakan program yang bisa dikatakan berhasil.

Saat ini calon pendaftar Kartu Prakerja adalah masyarakat yang ingin memperbaiki kondisi ekonominya, dengan cara mencari pekerjaan baru atau menambah keahliannya melalui program pelatihan yang tersedia.

Baca Juga: Terima Tanda Ini Bisa Dapat Bantuan Rp3,55 Juta, Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 30 Login di Link Ini

Dilansir dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, hingga saat ini angka pengangguran di Indonesia mencapai 5,83% dari kurang lebih 144 juta orang dengan umur lebih dari 15 tahun.

Perlu diketahui bahwa angka pengangguran yang tercatat di Indonesia tersebut terus menurun setiap tahunnya, di mana jumlah penduduk yang telah bekerja di Indonesia pada tahun 2022 telah naik hingga 4,55 juta dibanding tahun 2021.

Oleh sebab itu Kartu Prakerja menjadi kabar gembira bagi masyarakat Indonesia saat ini, karena pendaftaran gelombang 30 yang dibuka sejak 21 Mei 2022 kemarin masih dibuka hingga saat ini.

Baca Juga: Sebelum Tutup! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30 Login Dashboard www.prakerja.go.id Dapat Insentif Rp2,4 Juta

Bagi para calon pendaftar Kartu Prakerja yang ingin memperbaiki ekonominya, bisa mengikuti langkah-langkah mendaftar berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x