Jadwal Penyaluran PKH Apakah Masih Cair, Gunakan KTP dan Login ke Link Cek Penerima di Link Ini

- 24 Mei 2022, 16:00 WIB
Berikut cara cek penerima dan jadwal penyaluran PKH tahap 2 tahun 2022.
Berikut cara cek penerima dan jadwal penyaluran PKH tahap 2 tahun 2022. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Ketahui jadwal penyaluran PKH lengkap dengan cara cek di link Kemensos dengan menggunakan KTP dan dapat melakukan login.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pada bulan Mei 2022 kali ini berarti memasuki tahap 2 penyaluran bantuan PKH kepada sejumlah penerima atau penerima manfaat.

Jumlah penerima manfaat yang ditargetkan akan mendapatkan dana bantuan PKH pada tahun 2022 ini sendiri seperti yang telah dirilis menyasar kepada 10 juta penerima.

Baca Juga: Pengumuman Pencairan PKH Tahap 2 Disalurkan Kapan, Cek Daftar Nama Penerima Bansos, Ada BLT Anak Usia Dini

Untuk tahap 2 tahun 2022 penyaluran dana bantuan PKH sendiri telah dimulai yaitu pada bulan April 2022 yang lalu dan disalurkan bersamaan dengan adanya dana bantuan sosial yang lain.

Sedangkan bulan terakhir yang masuk dalam penyaluran bantuan PKH tahap 2 tahun 2022 ini sendiri rencananya akan dilakukan yaitu pada bulan Juni 2022 mendatang.

Meski demikian, dalam praktik penyaluran bantuan dalam PKH ini sendiri di sejumlah daerah memiliki waktu atau jadwal cair yang berbeda-beda sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Selamat PKH Tahap 2 Cair di Wilayah Ini, Login Link Daftar DTKS Online, Dibuka Sampai 28 Mei 2022

Salah satu daerah yang masih membuka daftar agar masuk ke dalam DTKS dan nantinya berhak untuk mendapatkan dana bantuan PKH sendiri yaitu dilakukan di DKI Jakarta.

Selain itu, proses penyaluran dana bantuan PKH kepada sejumlah penerima juga masih dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia khususnya pada bulan Mei 2022 yang berlangsung kali ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x