Ini Cara Cairkan PKH Rp 4,4 Juta untuk Pelajar SD, SMP, SMA Mei 2022, Pastikan Nama Masuk Daftar Penerima

- 23 Mei 2022, 21:20 WIB
Ini Cara Cairkan PKH Rp 4,4 Juta untuk Pelajar SD, SMP, SMA Mei 2022, Pastikan Nama Masuk Daftar Penerima
Ini Cara Cairkan PKH Rp 4,4 Juta untuk Pelajar SD, SMP, SMA Mei 2022, Pastikan Nama Masuk Daftar Penerima /Tangkap layar situs Kemensos.

BERITA DIY - Simak bagaimana cara cairkan bantuan PKH untuk pelajar SD, SMP, dan SMA hingga total Rp 4,4 juta. Mei 2022 ini bantuan PKH cair kepada penerima, asalkan nama terdaftar sebagai penerima manfaat di link bansos.

Link bansos untuk cek nama penerima yang resmi  milik Kementerian Sosial (Kemensos) adalah cekbansos.kemensos.go.id.

Menggunakan link tersebut cukup masukkan nama lengkap serta alamat lengkap sesuai dengan KTP. Bila nama masuk dalam daftar penerima lewat link tersebut artinya bisa ambil bansos PKH.

Baca Juga: Masih Ada Waktu, Segera Penuhi Syarat dan Daftar Penerima PKH: Bisa Lewat Aplikasi Cek Bansos Ini!

BLT anak sekolah ini merupakan bagian dari pemberian bansos Program Keluarga Harapan (PKH), siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA menjadi salah satu kriteria penerima bantuan.

Sehingga jadwal pencairan BLT anak sekolah ini sekalian dengan pencairan bansos PKH. Adapun penyaluran bansos PKH bulan Mei 2022 ini masih berlangsung.

Masuk dalam proses penyaluran tahap 2, bansos PKH ini akan diselesaikan sampai bulan Juni mendatang. Baru setelahnya akan dilanjutkan dalam tajuk penyaluran tahap 3.

Baca Juga: Siap-siap! Anak Sekolah hingga Balita Dapat PKH hingga Rp3 Juta, Daftar di Sini Pakai KTP dan KK

Sebagai informasi, bansos PKH tahap 2 termasuk BLT Anak Sekolah disalurkan Kemensos kepada warga miskin yang sudah masuk dalam daftar penerima bantuan dan tercatat di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Cara cek daftar penerima bansos PKH termasuk BLT Anak Sekolah Kemensos adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x