Kenapa BSU 2022 Belum Cair? Ini Penjelasan Kemnaker dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Subsidi Upah

- 23 Mei 2022, 15:15 WIB
ilustrasi - Kenapa BSU 2022 belum cair? Ini penjelasan Kemnaker lengkap dengan cara cek daftar penerima BLT bantuan subsidi upah di kemnakar.go.id.
ilustrasi - Kenapa BSU 2022 belum cair? Ini penjelasan Kemnaker lengkap dengan cara cek daftar penerima BLT bantuan subsidi upah di kemnakar.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Pekerja dan buruh bertanya-tanya soal kapan BSU 2022 akan cair, simak artikel untuk penjelasan Kemnaker lengkap dengan cara cek daftar penerima BLT bantuan subsidi upah.

Pihak pemerintah tetap memastikan bahwa BSU akan tetap cair pada tahun 2022. Sebab BLT diperuntukan untuk perlindungan terhadap pekerja atau buruh karena terdampak Covid-19 pada tahun 2022.

Hadirnya BSU pada tahun 2022 diperkuat dengan rilis resmi dari Kementerian Ketenagakerjaan, melalui akun instagramnya, @kemnaker, pada tanggal 6 April 2022.

Baca Juga: Bukan BSU atau BPUM, Daftar di Sini Segera 23 Mei 2022 Pekerja dan UMKM Bakal Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

"Oleh karena itu, tujuan dari BSU ini selain melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja/buruh, juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga mengungkit pertumbuhan ekonomi," dikutip BERITA DIY melalui akun Instagram, @kemnaker.

Dengan hadirnya BLT bantuan subsidi upah (BSU) diharapkan bisa melindungi para pekerja maupun buruh dalam pemulihan ekonomi. Pada tahun 2022, pemerintah akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja atau buruh.

Program ini akan memberi uang tunai kepada pekerja sebesar Rp1 juta per pekerja atau buru. Tetapi tidak semua pekerja atau buruh bisa mendapatkan bantuan tersebut, hanya pekerja yang memenuhi syarat yang mendapatkannya.

Baca Juga: Selamat Pemilik Rekening Ini Dapat BSU Rp1 Juta, Cek Nama Penerima BSU 2022 di Kemnaker.go.id

Syarat BSU setiap tahunnya berbeda, jika pada tahun 2020 penerima bantuan subsidi upah disalurkan diberikan kepada pekerja atau buruh yang memiliki upah di bawah Rp5 juta.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x