Ada 18,8 Juta Orang yang Dapat BPNT Setelah Masukkan NIK KTP ke Link Ini: Kapan Jadwal Rp 200 Ribu Cair?

- 23 Mei 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Langkah cara cek penerima BPNT dengan NIK KTP dan jadwal kapan penyaluran.
Ilustrasi - Langkah cara cek penerima BPNT dengan NIK KTP dan jadwal kapan penyaluran. /Unsplash/@ahsanjaya.

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima dana bantuan BPNT dan jadwal penyaluran dilakukan untuk program bantuan senilai Rp 200 ribu tersebut.

Program bantuan BPNT merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Dalam program bantuan BPNT tersebut disebutkan bahwa total dana yang akan diberikan yaitu Rp 200 ribu per bulan, atau jika dihitung pada setahun maka mencapai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Jadwal Mei 2022 Cair Langsung Tunai, Cek Daftar KPM Tanpa Aplikasi di Link Berikut Ini

Untuk mendapatkan dana bantuan BPNT Rp 200 ribu per bulan tersebut, maka sejumlah masyarakat dapat mengetahui terlebih dahulu apakah dirinya telah masuk sebagai penerima atau tidak.

Agar dapat melakukan proses cek penerima dana bantuan BPNT tersebut maka dapat dilakukan dengan menggunakan data diri yang terdapat di dalam identitas seperti KTP yang dimiliki.

Sehingga nantinya data diri dalam KTP tersebut dapat diketikkan ke dalam link resmi dari Kemensos, agar dapat muncul pengumuman apakah identitas tersebut telah masuk sebagai penerima BPNT atau belum.

Baca Juga: 8 Kriteria Penerima Bansos BPNT Rp 200 Ribu per Bulan, Cek Daftarnya Akhir Mei 2022 di Link Ini

Lebih lanjut, mengenai cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah nama dirinya telah masuk ke dalam penerima dalam program bantuan BPNT adalah dengan melakukan berbagai langkah sebagai berikut ini:

-Akses link resmi Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x