Jadwal Lengkap Penyaluran Bansos PKH: Nama Masuk pada 7 Golongan Penerima Bisa Dicek Hanya di Link Ini

- 22 Mei 2022, 10:00 WIB
ilustrasi - Informasi jadwal dan cara cek nama penerima PKH dengan jumlah nominal setiap golongan.
ilustrasi - Informasi jadwal dan cara cek nama penerima PKH dengan jumlah nominal setiap golongan. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Informasi mengenai kapan jadwal cair atau penyaluran dana PKH masih menjadi hal yang dinantikan oleh sejumlah golongan penerima bantuan itu.

Pasalnya pada awal rencana, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos bansos dalam program PKH akan dilakukan penyaluran sepanjang tahun 2022 sesuai dengan tahap penyaluran.

Dalam jadwal penyaluran yang telah dirilis untuk program bantuan PKH khususnya tahun 2022 diketahui bahwa dalam tahun 2022 ini sendiri terbagi atas 4 tahap penyaluran yang berbeda.

Baca Juga: Orang Masuk 7 Golongan Ini Terima Uang PKH Total Rp 3 Juta, Mei 2022 Jadwal Pencairan Tahap 2, Cek Penerima

Sehingga nantinya dalam setiap tahap penyaluran dana bantuan PKH, maka sejumlah dana akan berhak untuk diterima atau didapatkan oleh masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima.

Sesuai dengan yang telah ditetapkan, bahwa target masyarakat yang masuk sebagai penerima dana bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini yaitu mencapi jumlah 10 juta penerima.

Dari target jumlah penerima tersebut, terbagi atas sejumlah golongan yang masuk ke dalam penerima dan berhak untuk mendapatkan sejumlah nominal dana bantuan PKH.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Pendaftaran Online - Offline Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, WA Ini Jika Tak Dapat

Lebih lanjut, setidaknya terdapat 7 golongan yang nantinya akan berhak mendapatkan bantuan dalam program PKH khususnya tahun 2022 kali ini yaitu seperti balita, ibu hamil, pelajar SD hingga SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Jika menilik pada peraturannya jumlah maksimal golongan yang berhak untuk menjadi penerima dalam 1 KK yang dimiliki oleh masyarakat yaitu berjumlah 4 golongan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x