Orang Masuk 7 Golongan Ini Terima Uang PKH Total Rp 3 Juta, Mei 2022 Jadwal Pencairan Tahap 2, Cek Penerima

- 21 Mei 2022, 20:43 WIB
Orang Masuk 7 Golongan Ini Terima Uang PKH Total Rp 3 Juta, Mei 2022 Jadwal Pencairan Tahap 2, Cek Penerima
Orang Masuk 7 Golongan Ini Terima Uang PKH Total Rp 3 Juta, Mei 2022 Jadwal Pencairan Tahap 2, Cek Penerima /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Masyarakat yang masuk dalam salah satu 7 golongan berikut bisa dapat uang bantuan hingga total Rp 3 juta dari bansos PKH. Mei 2022 dijadwalkan pencairan bantuan tahap 2 PKH, cek nama-nama penerima di link khusus cek bansos.

Pengecekan nama penerima bantuan PKH bulan Mei 2022 tahap 2 dapat dilakukan di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Link tersebut merupakan link resmi yang disediakan dari Kementerian Sosial (Kemensos) selaku penyelenggara bansos PKH tersebut.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Pendaftaran Online - Offline Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, WA Ini Jika Tak Dapat

Bulan Mei 2022 ini kesempatan lagi bagi para penerima manfaat PKH untuk melakukan pencairan bantuan tahap 2, dimana tahap 2 ini telah dimulai sejak bulan April 2022.

Adapun uang bantuan yang diterima totalnya bisa capai Rp 3 juta untuk per kepala asalkan masuk dalam salah satu golongan penerima bantuan PKH.

Tujuh golongan yang dimaksud tersebut nominal bantuan yang diterima juga bervariasi, mulai dari Rp 900 ribu dari yang paling sedikit hingga Rp 3 juta.

Baca Juga: 7 Hari Lagi Ditutup! Anak Sekolah Dapat BLT Rp2 Juta dengan Klik Link Ini, Cara Daftar DTKS PKH Mei 2022

Melalui uang bantuan PKH yang disasarkan untuk masyarakat miskin, keluarga penerima manfaat (KPM) didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial mulai dari daasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi hingga perawatan dan pendampingan.

Melansir dari website PKH Kemensos, tujuh golongan tersebut terdiri atas:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x