Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair di Mei 2022 Lewat Link Cek Bansos Kemensos

- 21 Mei 2022, 18:10 WIB
ilustrasi - Cara cek penerima BLT minyak goreng bulan Mei 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 300 Ribu di Kantor Pos terdekat.
ilustrasi - Cara cek penerima BLT minyak goreng bulan Mei 2022 di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Rp 300 Ribu di Kantor Pos terdekat. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Simak informasi pencairan BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu di bulan Mei 2022 yang bisa di cek melalui link resmi Kementerian Sosial di cek bansos Kemensos.

Kemensos kembali menyalurkan BLT minyak goreng per Mei 2022 melalui Kantor Pos sebesar Rp 300 ribu untuk ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di sejumlah daerah.

BLT minyak goreng kembali disalurkan oleh pemerintah pasca Idul Fitri Lebaran 1443 H. Untuk periode ini, BLT diberikan pada lokasi dengan kriteria 3T (terluar, terpencil, dan tertinggal).

Baca Juga: Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar di Link Bansos Sembako Ini

Salah satu daerah dengan kriteria 3T yang baru saja mendapat BLT minyak goreng adalah Provinsi Kepulauan Riau. Di Kepri, bantuan diberikan kepada 64.354 KPM yang tersebar di Kabupaten Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna, dan kota Batam serta Tanjung Pinang.

Dikutip melalui keterangan di laman kemensos.go.id, selain karena bertepatan dengan adanya Idul Fitri, bantuan baru diberikan karena banyak KPM yang baru kembali dari mudik lebaran di berbagai daerah lain.

Executive Manager Kantor Pos Tanjung Pinang, Eko Pradinata menjelaskan bahwa banyak faktor yang menjadi penghambat penyaluran BLT minyak goreng di Kepulauan Riau, salah satunya faktor alam Kepulauan Riau sendiri.

Baca Juga: Selamat Kamu Dapat Bansos Rp 300 Ribu Mei 2022 jika Terdaftar di Sini, Cek BLT Minyak Goreng di Link Kemensos

“Di Tanjung Pinang, daerah yang cukup menantang adalah Natuna. Kami menggunakan kapal untuk menjangkau lokasi salur bansos. Pelayaran dari Tanjung Pinang ke Natuna membutuhkan waktu 14 hari, sekali jalan,” kata Eko.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x