Kemnaker Bocorkan 7 Tanda Karyawan Penerima BSU 2022, Input KTP di Form Online untuk Cek BLT Subsidi Upah

- 20 Mei 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi - Kemnaker bocorkan tujuh tanda penerima BSU 2022, cek nama penerima di link BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - Kemnaker bocorkan tujuh tanda penerima BSU 2022, cek nama penerima di link BPJS Ketenagakerjaan. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak Kemnaker bocorkan tujuh tanda karyawan penerima BSU 2022 beserta link isi form online untuk cek BLT Subsidi Upah. 

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan BSU 2022 cair tahun ini. Namun hanya tujuh karyawan yang memiliki tujuh tanda sebagai penerima bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Upah ini.

Selain itu karyawan juga bisa mengisi form online untuk mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Upah.

Baca Juga: Ciri-Ciri Dapat BSU 2022 Rp 1 Juta, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

Pemerintah mengeluarkan anggaran Rp8,8 triliun kepada 8,8 juta karyawan dalam program BSU 2022. Dengan demikian, tak semua pekerja dapat bantuan senilai Rp1 juta itu.

Kemnaker menilai bahwa BSU 2022 memang didesain untuk membantu karyawan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 dan naiknya harga kebutuhan pokok.

Sebelumnya BSU memang tak masuk bantuan perlindungan sosial tahun 2022 namun Pemerintah memastikan pencairah bansos tersebut tahun ini usai bergejolaknya konflik Rusia dan Ukraina yang menyebabkan harga bahan pokok naik.

Baca Juga: Tanpa Jadi Anggota BPJS, Karyawan Terima SMS dan Email untuk Dapat Bantuan Rp3 Jutaan Bukan dari BSU 2022

Meskipun belum mengumumkan mekanisme final BSU 2022, Kemnaker telah menentukan tujuh tanda karyawan yang akan mengantongi uang Rp1 juta, yaitu sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x