Bagaimana Jika Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima PKH? Segera Daftar Usulan Lewat Aplikasi dan Cara Ini

- 20 Mei 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Layanan daftar usulan PKH masih dibuka, simak aplikasi dan cara untuk daftar jadi penerima.
Ilustrasi - Layanan daftar usulan PKH masih dibuka, simak aplikasi dan cara untuk daftar jadi penerima. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Inilah aplikasi dan cara daftar jadi penerima bansos PKH sebagai solusi ketika nama tak muncul saat melakukan cek melalui link resmi.

Salah satu tanda masuk menjadi penerima dana bantuan PKH adalah ketika seseorang yang melakukan cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id akan muncul mengenai keterangan.

Keterangan yang muncul jika masuk saat melakukan cek peneri bantuan PKH tersebut adalah adanya informasi bahwa identitas yang dimasukkan tah terdaftar dalam DTKS milik Kemensos.

Baca Juga: Selamat! Penyaluran Bansos PKH 2022 Masih Berlangsung, Simak Cara Cek dan Kriteria Penerimanya di Sini

Sedangkan, jika tak mendapatkan keterangan atau informasi tersebut, maka sejumlah masyarakat yang ingin melakukan atau menjadi penerima dapat menempuh solusi dengan cara yang telah ditetapkan.

Cara atau solusi yang dapat dilakukan agar nantinya masuk sebagai penerima bantuan sosial dalam program PKH sendiri disebutkan dengan melakukan proses daftar usulan.

Langkah atau proses daftar usulan itu sendiri nantinya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi yaitu Cek Bansos yang dapat dilakukan download terlebih dahulu.

Baca Juga: Pastikan Nama Masuk Penerima PKH di Link dan Aplikasi Ini, Agar Dana Bantuan Rp 750 Ribu Bisa Segera Cair

Sebelum nantinya dapat melakukan berbagai langkah atau cara daftar usulan, maka sejumlah masyarakat dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai syarat dan kriteria penerima.

Berikut merupakan syarat atau kriteria masyarakat yang nantinya akan dapat melakukan daftar usulan sehingga masuk sebagai penerima salam program bantuan PKH:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x