Pastikan Nama Masuk Penerima PKH di Link dan Aplikasi Ini, Agar Dana Bantuan Rp 750 Ribu Bisa Segera Cair

- 19 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Lewat aplikasi dan link, ini cara cek pastikan nama masuk penerima PKH.
Ilustrasi - Lewat aplikasi dan link, ini cara cek pastikan nama masuk penerima PKH. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Cara pastikan nama masuk sebagai penerima dana bantuan dalam program PKH tahap 2 tahun 2022 agar dapat sejumlah dana bantuan.

Pada program bantuan dana PKH diketahui bahwa sejumlah dana nantinya akan cair kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah memastikan bahwa telah masuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Untuk memastikan bahwa nama yang dimiliki oleh masyarakat telah masuk sebagai penerima, maka terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan sebelum ambil dana bantuan PKH.

Baca Juga: Uang PKH Tahap 2 Cair Rp 750 Ribu untuk Keluarga dengan 2 Ciri Ini, Cek Daftarnya Segera di Link Kemensos

Langkah atau cara yang dapat dilakukan oleh sejumlah masyarakat untuk memastikan nama dirinya masuk sebagai penerima dalam program PKH adalah dengan menggunakan link ataupun aplikasi.

Terkait dengan link yang dapat digunakan untuk memastikan bahwa nama dirinya telah masuk sebagai penerima adalah yang telah diberikan oleh pihak Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Sedangkan cara lain yang juga dapat dilakukan agar nantinya dapat memastikan nama penerima bantuan PKH adalah dengan menggunakan aplikasi resmi yang dapat dilakukan download terlebih dahulu yaitu Cek Bansos.

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil dan Anak Usia 0-6 Tahun Cair Rp1,5 Juta Mei 2022, Buruan Cek di 4 Rekening Bank Ini

Mengenai langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa nama dirinya masuk sebagai penerima bantuan PKH maka dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi dan link sebagai berikut ini:

-Masuk ke aplikasi Cek Bansos atau juga dapat menggunakan link resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x