UMKM Dapat SMS Ini Pasti Dapat Transfer Rp600 Ribu 4 Bulan Tanpa SKU-NIB dan Bukan di Link Eform BRI BPUM 2022

- 18 Mei 2022, 08:53 WIB
Ilustrasi bisa dapat bantuan Rp2,4 juta tanpa terdaftar sebagai penerima BPUM 2022 dan tanpa syarat NIB-SKU.
Ilustrasi bisa dapat bantuan Rp2,4 juta tanpa terdaftar sebagai penerima BPUM 2022 dan tanpa syarat NIB-SKU. /PIXABAY/joelmarrinan

BERITA DIY - UMKM yang akan mendapat SMS berikut dipastikan menerima transfer uang Rp600 ribu selama empat bulan berturut-turut tanpa miliki SKU-NIB dan tanpa terdaftar BPUM 2022 di link Eform BRI.

Para pelaku UMKM kini sedang menunggu jadwal kapan BPUM 2022 cair yang telah diumumkan Pemerintah untuk didistrubusi tahun ini.

Namun ada bantuan lain yang tidak menyaratkan SKU-NIB dan berlaku untuk golongan UMKM. Adapun link daftar bansos ini bukan di situs Eform BRI. Para pelaku usaha yang beruntung akan mendapat total uang Rp2,4 juta.

Baca Juga: 12 Juta UMKM Dapat BLT di 2022! Lakukan Ini Jika NIK Tak Ada di Link Cek Daftar Penerima BPUM eform.bri.co.id

BPUM 2022 ditagertkan untuk 12 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan besaran bantuan Rp600 ribu yang berbeda dari tahun 2021 yaitu Rp1,2 juta.

Mengacu dari BPUM tahun lalu, UMKM harus memiliki syarat dokumen SKU-NIB sebagai bukti kepemilikan dokumen. Kendati demikian tak semuanya memiliki persyaratan itu.

Jangan khawatir, sebab Pemerintah memiliki kesempatan lain untuk UMKM daftar bantuan selain BPUM 2022.

Baca Juga: Hore! BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke 12 Juta Orang, Cek KTP di eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM 2022

Program yang dimaksud adalah Kartu Prakerja yang saat ini gelombang 29 sedang dibuka. Sehingga inilah kesempatan bagi UMKM untuk daftar dan mendapat uang hingga Rp2,4 juta.

Bagi yang belum mengetahui, Kartu Prakerja adalah bantuan semi bansos yang diberikan kepada golongan masyarakat tertentu untuk mengikuti pelatihan secara online dan mendapatkan sejumlah insentif.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x