BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Rp 4,4 Juta Cair dari PKH Kemensos, Cek Penerima Tahap 2 Mei di Link Resmi

- 17 Mei 2022, 20:26 WIB
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Rp 4,4 Juta Cair dari PKH Kemensos, Cek Penerima Tahap 2 Mei di Link Remsi
Ilustrasi - BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Rp 4,4 Juta Cair dari PKH Kemensos, Cek Penerima Tahap 2 Mei di Link Remsi /Portal Jogja/Siti Baruni.

BERITA DIY - Ada bantuan langsung tunai (BLT) untuk anak sekolah jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA setotal Rp 4,4 juta. BLT ini cair dari bansos PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos). Mei 2022 cair tahap salur 2.

BLT anak sekolah merupakan bagian dari program bansos PKH Kemensos. Target penerima bantuan ini ialah siswa sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Jadwal penyaluran BLT anak sekolah ini bersamaan dengan penyaluran Bansos PKH, yakni melalui empat tahap di setiap tahunnya.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Kapan dan untuk Siapa? Simak Jadwal Pencairan Bantuan PKH dan Lihat Penerima Mei 2022

Masuk Mei 2022 ini, penyaluran bantuan sedang proses tahap salur 2 dimana telah berjalan sejak April. Pencairan tahap 2 ini berlangsung selama tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni.

Perlu digarisbawahi, bansos PKH tahap 2 termasuk didalamnya BLT anak sekolah yang diberikan Kemensos ini hanya cair kepada warga miskin yang sudah masuk dalam daftar penerima bantuan dan tercatat di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Adapun rincian besaran bantuan BLT anak sekolah yang diterima oleh masing-masing jenjang siswa mulai SD-SMA adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Nama Ini yang Dapat Bansos di Tahap 2 Mei 2022

Siswa SD menerima: Rp 900.000 per tahun atau Rp 225.000 per tahap

Siswa SMP menerima: Rp 1.500.000 per tahun atau Rp 375.000 per tahap

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x