Beredar Kabar BSU Cair 2022, Benarkah? Simak Info Lengkap BLT Subsidi Gaji Resmi dari Kemnaker

- 17 Mei 2022, 09:35 WIB
Benarkah BSU cair pada 2022? Banyak kabar beredar mengenai pencairan BLT Subsidi Gaji bulan ini. Namun, seperti apa info resmi Kemnaker?
Benarkah BSU cair pada 2022? Banyak kabar beredar mengenai pencairan BLT Subsidi Gaji bulan ini. Namun, seperti apa info resmi Kemnaker? /Tangkap Layar/sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Benarkah BSU cair pada 2022? Banyak kabar beredar mengenai pencairan BLT Subsidi Gaji. Namun, seperti apa info resmi Kemnaker?

Bantuan Subsidi Upah atau BSU merupakan BLT Subsidi Gaji khusus para karyawan yang terdampak Covid-19. Kabarnya, per orang berhak terima dana BSU sebesar Rp1 juta dari Kemnaker.

Beberapa persyaratan muncul di internet untuk menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. Salah satunya ialah karyawan wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tanda BSU Subsidi Upah Mei 2022 Tersebar: Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

Selain itu, syarat untuk jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji ialah karyawan harus memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta. Benarkah demikian?

Jika dicek dari informasi yang dihimpun dari pihak Kemnaker, kabar BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 tersebut tidak sepenuhnya salah.

Hanya saja, belum ada kabar resmi dari Kemnaker yang menyebutkan bahwa BSU untuk karyawan akan cair bulan apa di tahun 2022.

Baca Juga: Penyebab BSU 2022 Belum Cair dari Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Penerima di Sini

Adapun syarat menjadi penerima BSU memang benar adanya. Para karyawan harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan punya gaji di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x