Dana PKH Sudah Cair atau Belum Dapat Diketahui dengan Tanda Ini, Inilah 7 Golongan yang Jadi Penerima

- 17 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Inilah tanda PKH akan cair dan golongan penerima Mei 2022.
Ilustrasi - Inilah tanda PKH akan cair dan golongan penerima Mei 2022. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Inilah tanda yang dapat diketahui apakah dana PKH telah cair atau belum lengkap dengan berbagai golongan yang masuk sebagai penerima.

Masyarakat yang masuk dalam penerima manfaat hingga kini masih menantikan kapan waktu dana bantuan PKH khususnya pada bulan Mei 2022 akan cair dan memasuki tahap penyaluran.

Hingga sampai saat ini pihak Kemensos sebagai penyelenggara program PKH masih belum memberikan kepastian mengenai kapan jadwal penyaluran untuk bulan Mei 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair Kapan dan untuk Siapa? Simak Jadwal Pencairan Bantuan PKH dan Lihat Penerima Mei 2022

Jika menilik pada jadwal penyaluran untuk tahun 2022 seperti yang telah ditetapkan, maka dapat diketahui bahwa pada bulan Mei 2022 maka masuk ke dalam jadwal penyaluran pada tahap 2.

Sebelumnya penyaluran bantuan PKH khususnya untuk tahap 2 pada bulan April 2022 yang lalu telah dilakukan penyaluran atau cair bersamaan dengan beberapa bansos yang lain seperti BPNT dan BLT Minyak Goreng.

Sesuai dengan jadwal yang diberlakukan untuk tahap 2, maka dapat diketahui bahwa bantuan PKH cair yaitu pada bulan April, Mei, dan juga pada bulan Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Simak Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahun 2022, Serta Cara Cek Penerima Sesuai 7 Kategori di Bawah ini

Sebelum nantinya dapat mengetahui kapan jadwal cair PKH tahap 2 bulan Mei, maka dapat memastikan terlebih dahulu apakah telah masuk atau tidak sebagai penerima bantuan tersebut.

Proses untuk mengetahui status penerima dana bantuan PKH tahap 2 sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan cara sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x