Info Terbaru BSU 2022: 7 Ciri Karyawan Gagal Dapat BLT Subsidi Upah di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

- 16 Mei 2022, 13:14 WIB
Info terbaru BSU 2022 mengenai enam karyawan yang gagal lolos dan dua link cek penerima BLT Subsidi Upah.
Info terbaru BSU 2022 mengenai enam karyawan yang gagal lolos dan dua link cek penerima BLT Subsidi Upah. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Berikut info terbaru BSU 2022 tentang tujuh ciri karyawan yang gagal dapat BLT Subsidi Upah. Simak dua link cek nama penerima di situs Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker memastikan penyaluran BSU 2022 kepada karyawan yang memenuhi syarat dan tak termasuk dalam tujuh ciri yang akan disebutkan di sini.

Golongan karyawan saat ini sedang menunggu jadwal kapan BSU 2022 cair. Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan pun menyediakan link bagi pekerja untuk cek status penerima bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Upah.

Baca Juga: BSU Cair Mei 2022? Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta Dicairkan ke 8,8 Juta Karyawan Berikut

Berbagai macam bansos diberikan oleh Pemerintah dan menargetkan golongan masyarakat tertentu. BSU sendiri bertujuan untuk membantu kesejahteraan buruh.

Fadjar Dwi Wishnuwardhani, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, mengatakan program BSU dapat menjaga daya beli karyawan dan memulihkan ekonomi.

"BSU menjadi cerminan bahwa Pemerintah perhatian dan peduli terhadap kondisi masyarakat, terutama buruh dan pekerja," ungkapnya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: Solusi Dapat BSU dengan WA ke Nomor BPJS Ketenagakerjaan: Kapan BLT Subsidi Gaji Akan Cair pada Tahun 2022?

Lalu Fadjar menyebutkan sejumlah syarat penerima BSU 2022 yang telah ditetapkan oleh Kemnaker, di antaranya buruh yang memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta sebulan.

Sisi lain, ada tujuh ciri karyawan yang dipastikan gagal atau tidak mendapat BSU 2022, di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x