Cara Daftar DTKS Khusus Warga Jakarta Agar Dapat BLT Hingga Rp2,4 Juta, Cukup Input KTP & KK ke Link Ini

- 14 Mei 2022, 07:15 WIB
Simak cara daftar DTKS khusus warga Jakarta agar dapat BLT hingga Rp2,4 juta. Cukup siapkan berkas KTP, KK, dan input link DTKS Jakarta.
Simak cara daftar DTKS khusus warga Jakarta agar dapat BLT hingga Rp2,4 juta. Cukup siapkan berkas KTP, KK, dan input link DTKS Jakarta. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak cara daftar DTKS khusus warga Jakarta agar dapat BLT hingga Rp2,4 juta per orang dari Kemensos. Cukup siapkan berkas KTP, KK, dan input ke link yang tersaji.

Berbeda dengan DTKS Kemensos, DTKS Jakarta merupakan DTKS yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial daerah yang diperuntukkan khusus warga DKI.

Namun, data yang terdapat dalam database DTKS Jakarta juga akan digunakan oleh Kemensos RI sebagai acuan mencairkan berbagai jenis bansos dan BLT yang didanai APBN.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Jakarta Khusus Warga DKI yang Mau Dapat KLJ hingga KJP Plus Senilai Rp2,4 Juta dari Pemprov

Di antara bansos dari APBN yang bisa cair karena terdata di DTKS ialah PKH, BPNT, BLT minyak goreng, dan lainnya.

Bahkan, DTKS Jakarta tidak hanya memberikan peluang kepada warga DKI untuk terima bansos dari pusat saja, melainkan juga berpeluang dapat bansos dari Pemprov atau dari APBD.

Beberapa bansos yang cair dari Pemprov atau APBD di antaranya ialah KLJ, KJP Plus, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar di DTKS Jakarta, Siswa Sekolah Dapat Dana hingga Rp6,6 Juta: Pendaftaran KJP Plus Masih Dibuka

Semua bisa didapat asalkan data KTP dan KK terdata di DTKS Jakarta. Jika terdata, bansos yang diterima per orang bisa sentuh Rp2,4 juta tergantung jenis bansos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x