Bisa Daftar DTKS Warga DKI Jakarta untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, PBI, KJP Plus, KLJ Banyak Lainnya di Mei 2022

- 13 Mei 2022, 16:20 WIB
Bisa Daftar DTKS Warga DKI Jakarta untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, PBI, KJP Plus, KLJ Banyak Lainnya di Mei 2022
Bisa Daftar DTKS Warga DKI Jakarta untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, PBI, KJP Plus, KLJ Banyak Lainnya di Mei 2022 /Tangkap layar dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Warga DKI Jakarta masih punya waktu untuk daftar jadi peserta DTKS untuk dapat bantuan mulai dari PKH, BPNT, PBI, KJP Plus, KLJ dan banyak lainnya Mei 2022 ini.

Pendaftaran DTKS tahap 2 bagi warga DKI Jakarta masih terbuka per hari ini Jumat, 13 Mei 2022. Hari pertama pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak 9 Mei lalu dan akan berakhir pada 28 Mei 2022.

Semula pendaftaran DTKS tahun 2022 tahap 2 warga DKI Jakarta ini direncanakan pada 1-20 Mei 2022 namun ditunda menjadi tanggal 9-28 Mei 2022 dikarenakan bersamaan dengan Cuti Bersama dan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Pendaftaran Online DTKS Masih Dibuka, Login ke Sini Untuk Daftar Bisa Dapat PKH hingga BPNT Kemensos 2022

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Cair ke Pemilik KTP WNI Terdaftar di DTKS dan cekbansos.kemensos.go.id

Warga DKI Jakarta bisa lakukan pendaftaran secara online dan offline. Lewat online, pendaftaran dilakukan di situs https://dtks.jakarta.go.id/.

Melalui DTKS ini, warga DKI Jakarta yang terdaftar dapat menikmati sejumlah bantuan dari pemerintah. Baik bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan salah satu pemberian sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar.

Baca Juga: Daftar Masuk DTKS Penerima BPNT Tanpa Pakai Aplikasi, Akses Melalui Link Resmi Ini Dapat Dana Rp 200 Ribu

Jenis-jenis bantuan yang dapat dinikmati oleh warga DKI Jakarta apabila terdaftar dalam DTKS cukup beragam. Berikut bansos yang bersumber APBD DKI Jakarta dan ABPN:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x