Tahap 2 PKH Mei 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal Penyaluran Uang Bantuan Total Rp 3 Juta per Kepala untuk KPM PKH

- 13 Mei 2022, 14:37 WIB
Tahap 2 PKH Mei 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal Penyaluran Uang Bantuan Total Rp 3 Juta per Kepala untuk KPM PKH
Tahap 2 PKH Mei 2022 Kapan Cair? Ini Jadwal Penyaluran Uang Bantuan Total Rp 3 Juta per Kepala untuk KPM PKH /Tangkap layar: dtks.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Jawaban untuk yang sering bertanya kapan PKH tahap 2 Mei 2022 cair, simak di sini jadwal penyaluran bantuan PKH uang bansos total Rp 3 juta untuk per kepala KPM PKH.

Mei 2022 ini bansos PKH masih lanjut didistribusikan, penerima PKH untuk tahun 2022 ini capai 10 juta penerima manfaat">keluarga penerima manfaat (KPM).

Uang bantuan yang diberikan dari bansos PKH totalnya bisa capai Rp 3 juta untuk satu KPM PKH, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Pendaftaran Online DTKS Masih Dibuka, Login ke Sini Untuk Daftar Bisa Dapat PKH hingga BPNT Kemensos 2022

Anggaran APBN untuk PKH tahun ini capai Rp 28,7 triliun yang diperuntukkan kepada 10 juta KPM tersebut. Adapun 10 juta KPM ini ialah keluarga yang masuk dalam DTKS Kemensos.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini merupakan acuan bagi pemerintah untuk pemberian bantuan sosial dalam pemenuhan kebutuhan dasar, baik dana yang bersumber APBN atau APBD.

Kepesertaan masyarakat dalam program bantuan ini dapat di cek secara online lewat situs dtks.kemensos.go.id. Apabila nama terdaftar dalam dtks.kemensos.go.id, artinya aktif sebagai peserta penerima manfaat.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Cair

Sedangkan untuk melihat penerima manfaat PKH 2022 ini, bisa di cek online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Bila nama masuk dalam daftar penerima PKH, masyarakat bisa ambil dana bantuan Rp 3 juta tersebut.

Berikut ini cara cek penerima manfaat PKH Mei 2022 di cekbansos.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x