Harga Minyak Goreng akan Kembali Rp14 Ribu Kata Bulog, Cek Harga Sembako Hari Ini di 34 Provinsi

- 13 Mei 2022, 12:01 WIB
Ilustrasi harga minyak goreng yang bisa kembali Rp14 ribu per liter beserta cek harga sembako hari ini.
Ilustrasi harga minyak goreng yang bisa kembali Rp14 ribu per liter beserta cek harga sembako hari ini. /Tangkap layar youtube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Simak harga minyak goreng yang akan kembali ke angka Rp14 ribu berdasarkan keterangan Bulog beserta cek harga sembako hari ini, Jumat, 13 Mei 2022, rata-rata di 34 Provinsi di Indonesia.

Masyarakat menantikan harga minyak goreng untuk kembali Rp14 ribu per liter. Bulog memberikan lampu hijau demikian dengan upaya pada tahap awal. Warga juga bisa cek harga sembako hari ini di sini.

Perum Bulog rencananya akan mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter dari produsen langsung.

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini, Jumat, 13 Mei 2022: Gelang Serut Mulai 10 Karat

Hal ini menjadi upaya Pemerintah untuk memastikan ketersediaan minyak goreng murah di pasar dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Penugasan nanti kita dapat pasokan dari produsen, kita ini seperti distributornya yang mengirim minyak goreng itu ke pasar, ke wilayah-wilayah pasar," kata Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso di Jakarta, Selasa, 10 Mei 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Meskipun begitu ia menegaskan bahwa Perum Bulog hingga saat ini masih merancang terkait regulasi distribusi penyaluran minyak goreng sebagai dasar hukum.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Turun, Update Harga TBS Per Kilogram dan Per Ton Sesuai Usia Tanam

Sebelumnya Bulog tidak ditugaskan untuk melakukan distribusi minyak goreng kepada pasar atau pun masyarakat oleh karena itu kegiatan ini belum ada payung hukumnya.

Dengan demikian, Bulog akan merancang payung hukum agar kegiatan penyaluran minyak goreng harga Rp14 ribu dapat segera berjalan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x