Siapa Saja yang Jadi Penerima Bansos PKH Mei 2022? Simak Jadwal Cair Untuk Tahap 2 Tahun 2022 Ini

- 13 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Kapan jadwal PKH cair dan siapa saja yang masuk sebagai penerima berdasarkan syarat dan saat melakukan cek di link Kemensos.
Ilustrasi - Kapan jadwal PKH cair dan siapa saja yang masuk sebagai penerima berdasarkan syarat dan saat melakukan cek di link Kemensos. /Pexels/Ahsanjaya.

BERITA DIY - Ketahui siapa saja yang masuk menjadi penerima lengkap dengan penjelasan kapan jadwal penyaluran dana bantuan PKH untuk tahap 2 tahun 2022.

Seperti yang telah ditetapkan, bahwa dana bantuan PKH tahap 2 tahun 2022 akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan target penerima yaitu mencapai 10 juta penerima manfaat.

Dari 10 juta masyarakat yang masuk sebagai penerima tersebut nantinya terbagi dari beberapa golongan yang berhak untuk mendapatkan dana bantuan dalam program PKH tahap 2 tahun 2022.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 2 Kapan dan Tanggal Berapa Saja, Cek Daftar Nama Penerima Bansos BLT Balita Pakai Data KTP

Sesuai aturan yang ditetapkan dalam penyalurannya, dana bantuan PKH ini nantinya akan diberikan kepada sejumlah masyarakat yang masuk dalam golongan seperti ibu hamil, balita, pelajar SD, SMP, SMA, lansia, dan juga penyandang disabilitas.

Meski demikian dari sejumlah golongan tersebut nantinya dapat diketahui terlebih dahulu mengenai sejumlah syarat atau kriteria agar nantinya dapat masuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Sehingga jika telah masuk sebagai penerima akan dapat melakukan ambil dana bantuan PKH tahap 2 tahun 2022 sesuai dengan jadwal cair yang sebelumnya telah ditetapkan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Thomas Cup 2022, Indonesia vs Jepang Hari Ini dan Link Live Streaming Badminton

Lebih lanjut, mengenai siapa saja yang berhak menjadi penerima dalam program PKH ini sendiri dapat diketahui yaitu sesuai dengan syarat yang ditetapkan yaitu sebagai berikut ini:

-Masuk ke dalam kategori masyarakat miskin

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x