Harga TBS Sawit Hari Ini Turun, Update Harga TBS Per Kilogram dan Per Ton Sesuai Usia Tanam

- 12 Mei 2022, 15:53 WIB
Ilustrasi harga TBS kelapa sawit per hari ini berat per kilogram dan per ton sesuai kelompok usia tanam.
Ilustrasi harga TBS kelapa sawit per hari ini berat per kilogram dan per ton sesuai kelompok usia tanam. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Simak harga TBS sawit per hari ini, Kamis, 12 Mei 2022 yang terpantau turun dari periode sebelumnya beserta update harga per kilogram dan per ton sesuai kelompok usia tanam dari umur 3 tahun.

Update harga tandan buah segar (TBS) sawit berdasarkan kelompok umur berat per kilogram dan per ton tersaji di sini.

Provinsi Riau melakukan pembaruan harga TBS per kilogram per hari ini atau periode 11-17 Mei 2022 pasca Lebaran yang terpantau turun pada semua jenis kelompom umur.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram dan Per Ton Terpantau Naik: Cek Harga Berdasarkan Kelompok Umur

Dikutip dari riau.go.id, harga TBS kelapa sawit yang mengalami penurunan paling besar dari periode sebelumnya yakni kelompok umur tanam 10-20 tahun sebesar Rp972,29 per kilogram dibandingkan harga minggu lalu.

Zulfadli selaku Kepala Dinas Perkebunan Riau menjelaskan alasan mengapa harga TBS turun lantaran karena faktor internal dan eksternal.

Dia mengatakan faktor internal harga TBS turun disebabkan karena KPBN absen melakukan pelelangan CPO dan bertepatan dengan libur Lebaran 2022.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Per Kilogram Hari Ini Berdasarkan Umur dan Harga Jual CPO dan Kernel di Perusahaan

"Perusahaan yang menjadi sumber data hanya 1 perusahaan saja yang melakukan penjualan CPO. Untuk harga jual CPO, PT. Asian Agri mengalami penurunan sebesar Rp. 4.444,36/Kg dari harga minggu lalu," katanya dikutip dari riau.go.id, Selasa, 10 Mei 2022.

Sisi lain faktor eksternal harga TBS sawit turun karena harga minyak mentah CPO anlok di pasar dunia sejak 9 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x