Selamat, UMKM 6 Tanda Ini Dapat Uang Rp2,4 Juta Tanpa Punya NIB-SKU: Link Daftar Bantuan Bukan BPUM 2022

- 12 Mei 2022, 10:36 WIB
ilustrasi - UMKM bisa dapat uang Rp2,4 juta tanpa terdaftar di Eform BRI dan tanpa syarat NIB-SKU.
ilustrasi - UMKM bisa dapat uang Rp2,4 juta tanpa terdaftar di Eform BRI dan tanpa syarat NIB-SKU. /UNSPLASH/evankrause_

BERITA DIY - Simak enam tanda UMKM yang bakal dapat uang Rp2,4 juta tanpa punya NIB-SKU beserta link daftar bantuan bukan BPUM 2022.

Kabar baik bagi UMKM sebab enam ciri yang akan disebutkan berikut ini berhak mendapatkan uang Rp2,4 juta bahkan tanpa syarat NIB-SKU. Terlebih bansos ini sedang dibuka sehingga pelaku usaha bisa daftar secara online.

UMKM yang tak memiliki dokumen NIB-SKU kini bisa daftar bantuan lain selain BPUM 2022 tanpa terdaftar di Eform BRI maupun Banpres BNI. 

Baca Juga: Tanpa Klik Link Eform BRI, Kamu Bisa Dapat BLT UMKM dengan Miliki Tanda Khusus Berikut

Pemerintah memang telah merencakanan BPUM 2022 cair kepada 12 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan besaran bantuan Rp600 ribu per penerima.

Kendati demikian, Pemerintah baik Kemenkop UKM belum mengumumkan kembali jadwal kapan BPUM 2022 cair sehingga pelaku usaha menunggu kepastian tersebut.

Jangan khawatir, saat ini Pemerintah juga menyediakan jenis bantuan lain di mana salah satu penerima adalah golongan UMKM. 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Pakai NIK KTP dan Kode Verifikasi di eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp600 Ribu 2022 Kapan Cair?

Apalagi program ini memang diutamakan untuk UMKM selama pandemi sebab dinilai salah satu golongan yang paling terdampak.

Program Pemerintah yang dimaksud adalah Kartu Prakerja yang saat ini gelombang 28 sedang dibuka. Sehingga inilah kesempatam UMKM untuk daftar.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x